Ribuan Kendaraan Pemudik Lewati Jalan Tol Fungsional Salatiga-Kartasura

Jum'at, 08 Juni 2018 - 13:50 WIB
Ribuan Kendaraan Pemudik Lewati Jalan Tol Fungsional Salatiga-Kartasura
Ribuan Kendaraan Pemudik Lewati Jalan Tol Fungsional Salatiga-Kartasura
A A A
SALATIGA - Jalan Tol Semarang-Solo Seksi IV Salatiga-Kartasura dioperasional secara fungsional untuk jalur mudik Lebaran 2018, Jumat (8/6/2018) pukul 06.00 WIB. Hingga siang ini, tercatat ribuan kendaraan pemudik dari Sumatera, Jakarta, dan sekitarnya telah melintasi ruas tol fungsional itu.

Direktur Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng (TMJ) Ali Zainal Abidin menyatakan, Jalan Tol Salatiga-Kartasura dioperasionalkan fungsional untuk menunjang kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2018. Animo pemudik untuk melewati jalan fungsional ini cukup tinggi. Pada tiga jam pertama sejak ruas tol fungsional ini dibuka pada pukul 06.00 WIB tadi, tercatat ada sekitar 700 unit mobil yang melintas.

"Arus mudik sudah ramai dan kendaraan yang melintas di jalan tol fungsional Salatiga- Kartasura cukup banyak. Mobil yang melintas didominasi berpelat nomor dari Sumatera, Jakarta, dan daerah sekitarnya," katanya.

Dia menyatakan, ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura bisa dilalui kendaraan bermotor dengan nyaman dan aman. Hanya pengendara harus tetap hati-hati, karena ada jembatan yang belum jadi sehingga jalur arus lalu lintas melalui jalur penghubung (darurat). "Selain itu, juga terdapat jalur menurun di daerah Kenteng, Susukan."

Ali mengatakan, pengguna jalan tol fungsional Salatiga-Kartasura wajib menaati rambu-rambu lalu lintas dan ketentuan kecepatan rata-rata kendaraan, yakni maksimal 40 km/jam.

"Kami minta selain menaati rambu-rambu lalu lintas, pengguna jalan juga harus menjaga kondisi fisik dan mengecek kondisi kendaraan masing-masing sebelum masuk ruas tol fungsional ini. Ini demi kenyamanan dan keselamatan bersama," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)