Unik! 2 Saudara Kembar di Bandung Kompak Gelar Resepsi Pernikahan Bersamaan

Jum'at, 02 Februari 2024 - 08:25 WIB
loading...
Unik! 2 Saudara Kembar di Bandung Kompak Gelar Resepsi Pernikahan Bersamaan
Dua pasangan kembar yang melangsungka resepsi pernikahan bersama saat ditemui di rumahnya di Cimaung, Kabupaten Bandung. Foto: MPI/Agi Hilman
A A A
BANDUNG - Kejadian unik pernikahan dua pasangan kembar yang menikah bersamaan viral di media sosial beberapa waktu lalu. Dalam unggahan akun TikTok bernama @hilmanhmzh terlihat dua pasangan pengantin kembar ini sedang melakukan resepsi pernikahan.

Dalam unggahan tersebut, terlihat dua pasangan kembar ini sedang berdiri di atas pelaminan dan menerima tamu.Kemudian dalam video tersebut terlihat kedua pasangan kembar ini sangat kompak saat menggelar resepsi pernikahannya.

Setelah ditelusuri, ternyata pasangan pengantin kembar ini merupakan warga Kampung Palasari, Desa Cikalong, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Kedua pasangan pengantin kembar itu yakni Sona Kurniawan (24) dan Deva Fauziah (23).



Kemudian pasangan Soni Kurniadi (24) dan Devi Fauziany (23). Salah satu pasangan kembar bernama Deva mengungkap jika dirinya tidak menyangka video resepsi pernikahannya menjadi viral di media sosial.

“Saya nggak nyangka sih sampe bakal seviral itu, lagian juga gak ada niat buat viral, kita emang punya niatan nikah bareng,” ujar Deva saat ditemui, Jumat (2/2/2024).

Deva yang merupakan pasangan dari Sona ini menyampaikan, baik itu teman, tetangga dan kerabatnya banyak yang tidak menyangka jika masing-masing dari mereka memiliki saudara kembar.

“Kalau Keluarga sudah tahu punya pacar yang sama punya saudara kembar. Cuman respons warga mah kaget, apalagi pas masuk TV, pada kaget. Bahkan sekarang juga pada pengen tahu awal ceritanya, gimana kakak sama kakak, adik sama adik,” tambahnya.

Sementara Sona suami dari Deva menjelaskan awal mula digelarnya resepsi pernikahan bersama ini memang sudah direncanakan dan disepakati bersama. Hal ini juga untuk mengurangi biaya kost pernikahan.



“Sebenarnya saya dan Deva itu sudah akad nikah duluan tanggal 23 Desember 2023 di Cibaduyut, Kota Bandung. Selang satu tahun baru adik saya Soni dan Devi menggelar pernikahan pada tanggal 21 Januari 2024 kemarin sekalian resepsinya,” katanya.

Dirinya pun tidak menyangka jika resepsinya bersama sang adik bisa viral karena awalnya hanya untuk menghemat biaya.“Biar irit biaya, menghemat sih intinya mah. Nah pas di resepsi adik itu kita resepsi bareng, dan ternyata viral,” tambah Sona.

Adapun untuk awal mula pertemuan ini hingga memutuskan menikah, Deva mengatakan jika pada saat itu suaminya Sona sempat mengajak dirinya untuk hiking ke salah satu gunung yang ada di Pangalengan.

Kata dia, dirinya dan adiknya (Devi) diajak oleh Sona pada tahun 2019 dan selepas naik gunung dirinya langsung memutuskan pacaran.

“Jadi awal ketemu itu Saya, Devi dan Sona belum ngelibatin adiknya Sona tahun 2019 pas mau naik gunung di Pangalengan. Jadi aku sama Sona pacaran dulu, waktu naik gunung, aku sama adik aku nggak tahu kalau Sona punya saudara kembar,” terangnya.

Deva menuturkan kisah cinta sang adik Devi dengan Soni pun terjadi ditahun yang sama. Pertemuan keduanya, terjadi pada saat acara buka puasa bersama.

“Satu waktu ada acara buka bersama dia (Sona) bawa adiknya Soni, dari situ saya tahu kalau Sona itu punya kembaran, awalnya saya nggak tahu dia punya kembaran. Dari situ saya nggak tahu Soni juga mendekati adik saya Devi. Nggak tau aja mereka juga ternyata chatingan,” ungkapnya.

Kemudian, Deva baru mengetahui jika sang adik juga memiliki hubungan spesial dengan Soni, dan setelah lebaran mereka (Devi dan Soni) ternyata sudah pacaran.

“Kita pacaran kurang lebih 3 tahun, kalau nyadar kalau adik kita saling dekat itu nggak lama dari acara yang buka bersama itu, pas lebaran lah, jadi ulah saling tahu. Ternyata mereka juga pacaran,” bebernya.

Deva pun mengungkapkan, jika resepsi yang digelar bukan hanya tercetus dari mereka, akan tetapi kedua orang tua pun sudah mengizinkan untuk kedua pasangan ini melakukan resepsi bersama.

“Sebenarnya mau awal tahun kemarin, perkenalan sama orang tua awalan, langsung seminggu kemudian nentuin tanggal, momennya pas karena nggak boleh juga bareng ya dalam satu tahun adik kakak nikah, terus orang tua bilang ini momen yang pas bulan Desember,” kata Deva.

Lanjut Deva, masing-masing pasangan kemudian sudah menentukan tanggal pernikahan. Namun untuk akadnya dibedakan dan dirinya terlebih dahulu yang melangsungkan sedangkan resepsinya berbarengan dengan adiknya.

Sementara itu, Devi mewajarkan jika resepsi pernikahan mereka viral di media sosial. Berdasarkan pengalaman mereka, memang kedua pasangan itu kerap menjadi perhatian publik saat masa berpacaran dulu.

“Sering, soalnya dari pihak kita kalau perempuan satu pergi, yang satunya juga harus ikut dan itu wajib sama orang tua biar ga ada cemburu,” ujar Devi.

Kemudian kata Devi, ketika saat berpergian banyak juga masyarakat yang melihat dan menyangka kita semua adik kakak dan tak sedikit yang bertanya. Devi pun membenarkan jika pertemuan dia dengan sang Suami Soni terjadi di tahun 2019.

“Nggak awalnya saya enggak tahu kalau Sona punya kembaran, terus Soni ini dulu punya pacar, aku tahunya dia (soni) punya pacar, tahu-tahu ngedeketin dan chatingan. Bisa dibilang gitu, sadarnya pas acara Bukber dan lebaran 2019,” kata Devi.

Meski resepsi pernikahan keduanya sempat viral di sosial media.

Namun keduanya enggan menjadikan kehidupan sehari-hari nya sebagai konten.Bahkan, video rekaman saat resepsi bukan dari dirinya yang sengaja merekam melainkan diambil oleh salah seorang sahabat mereka.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)