Pemilu Damai, Masyarakat Dumai Diminta Tak Terpengaruh Isu Negatif

Rabu, 31 Januari 2024 - 21:18 WIB
loading...
Pemilu Damai, Masyarakat Dumai Diminta Tak Terpengaruh Isu Negatif
Polres Dumai terus melakukan kegiatan cooling system dalam rangka memberikan imbauan dan pesan damai kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
DUMAI - Polres Dumai, Riau terus melakukan kegiatan cooling system dalam rangka memberikan imbauan dan pesan damai kepada masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Imbauan Pemilu damai ini dilaksanakan melalui berbagai kegiatan, seperti bakti sosial, bakti kesehatan, sosialisasi, dialog, edukasi, serta pembagian brosur dan pamflet.



Diharapkan hal ini memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai .

Kegiatan cooling system ini di antaranya dilakukan oleh Wakapolsek Dumai Barat AKP Ronny Juaini dengan melakukan kunjungan ke terminal barang di Kota Dumai.

Para personel polisi bersilaturahmi, berdiskusi, dan bertukar informasi dengan para buruh bongkar muat terminal barang dan pekerja sekitar. Hal ini dilakukan untuk mengetahui situasi masyarakat, merespons persoalan-persoalan yang terjadi, dan memberikan solusi serta bantuan sesuai tanggung jawab kepolisian.

AKP Ronny Juaini mengatakan, memiliki pilihan politik yang berbeda-beda merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.



"Mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. Kami juga berharap seluruh masyarakat khususnya di Kota Dumai dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas," tegasnya, Rabu (31/1/2024).

Wakapolsek juga mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian, dan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih erat antara Polri dan masyarakat, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di Kota Dumai.

Selain itu, Wakapolsek menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa, dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

Masyarakat juga diajak bersama-sama mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 agar berjalan baik dan lancar serta menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai tetap aman dan kondusif menjelang, saat, dan pasca Pemilu 2024.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)