Penumpang KA Akan Disajikan Takjil dan Sahur Gratis

Senin, 04 Juni 2018 - 19:59 WIB
Penumpang KA Akan Disajikan Takjil dan Sahur Gratis
Penumpang KA Akan Disajikan Takjil dan Sahur Gratis
A A A
MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) 1 Sumatera Utara (Sumut) akan memberikan takjil, makan buka puasa, dan makan sahur gratis, kepada pengguna jasa Kereta Api (KA).

"Pembagian takjil, makan buka puasa, dan makan sahur gratis ini merupakan bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi mudiknya serta wujud semangat berbagi PT KAI kepada sesama dalam Ramadhan tahun ini," jelas Vice President Divre 1 Sumut, Rusi Haryono, Senin (4/6/2018).

Dia mengatakan, program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis ini akan dilaksanakan mulai H-10 hingga H-1 Idul fitri atau dari tanggal 5 hingga 14 Juni 2018. Selain untuk menyemarakkan Ramadhan tahun ini, program ini juga dirancang untuk menyebarkan semangat berbagi kepada para pengguna jasa setia kereta api.

Dengan adanya program ini, penumpang yang waktu perjalanan KA-nya masuk dalam waktu berbuka puasa atau sahur tidak perlu repot menyiapkan bekal karena kebutuhan makan berbuka dan sahurnya telah disediakan oleh PT KAI.

"Menu yang disiapkan PT KAI untuk berbuka puasa dan sahur bagi penumpang KA dalam program ini akan sangat variatif, mulai dari nasi goreng, ayam goreng, nugget, nasi lemak, dan sebagainya," ungkapnya.

Dia menuturkan untuk makanan yang disediakan dijamin halal dan terjaga kebersihan serta kesehatannya karena makanan yang diterima penumpang pada saat itu adalah makanan yang dimasak pada hari itu juga.

"Semoga program Perjalanan Menuju Berkah yang diadakan oleh PT KAI ini benar-benar menjadi berkah bagi kita semua dan pelaksanaan angkutan Lebaran kali ini dapat menjadi perjalanan Mudik Super Sukses," harap Rusi.

Untuk paket takjil gratis akan diberikan kepada calon penumpang KA di Stasiun keberangkatan yang telah melakukan boarding dan memasuki area zona 1. Adapun takjil gratis ini akan dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa antara pukul 17.00-18.30 WIB.

Sedangkan untuk pembagian buka puasa dan sahur gratis, akan dibagikan ke penumpang (kecuali penumpang infant) yang pada saat waktu berbuka atau sahur masih berada di dalam salah satu dari 6 perjalanan KA. "Dengan rincian penumpang di 4 perjalanan KA diberikan makanan berbuka dan penumpang di 2 perjalanan KA diberikan makanan untuk sahur," urainya.

Berikut adalah daftar nama perjalanan KA yakni:

KA U45 Sribilah Rantauprapat-Medan
waktu perjalanan pukul 14.30 - 20.28 WIB

KA U47 Sribilah Rantauprapat-Medan
waktu perjalanan pukul 17.25 - 22.55 WIB

KA U48 Sribilah Medan-Rantauprapat
waktu perjalanan pukul 15.05 - 21.08 WIB

KA U49 Sribilah Rantauprapat-Medan
waktu perjalanan pukul 23.10 - 04.55 WIB

KA U50 Sribilah Medan-Rantauprapat
waktu perjalanan pukul 22.30 - 04.39 WIB

KA U51 Putri Deli Medan-Tanjung Balai
waktu perjalanan pukul 17.10 - 22.10 WIB
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)