Ganjar Sesalkan Kekerasan Oknum Aparat di Gunungkidul: Anda Tahu Itu Rakyat?

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:12 WIB
loading...
Ganjar Sesalkan Kekerasan Oknum Aparat di Gunungkidul: Anda Tahu Itu Rakyat?
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara silaturahmi dengan anak muda Pontianak di Pontianak Convention Center, Rabu (31/1/2024). Foto/MPI
A A A
PONTIANAK - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyesalkan peristiwa kekerasan yang dilakukan oknum aparat kepada warga yang membentangkan spanduk saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gunungkidul.

Ganjar menegaskan, bahwa tindakan kekerasan itu berlebihan dan tidak pantas dilakukan. Hal itu disampaikan Ganjar seusai menghadiri acara silaturahmi dengan anak muda di Pontianak Convention Center, Rabu (31/1/2024).

”Rasanya kalau hanya sekadar membentangkan spanduk seperti itu ya nggak papa lah. Tidak perlu direspons berlebihan seperti itu,” ucap Ganjar.



Saat menjadi Gubernur Jateng, dia bahkan pernah dicaci maki rakyat secara langsung. Saat itu, Ganjar juga menanggapinya biasa saja dan berusaha menenangkan rakyatnya tersebut.

”Karena itulah ekspresi rakyat yang ingin menyampaikan apa yang ada di hati dan pikirannya. Masa sih begitu saja baper,” tegasnya.

Ganjar meminta semua aparat, baik TNI maupun Polri tidak perlu memakai tindakan kekerasan kepada rakyat. Apalagi, kekerasan pada rakyat yang tidak memberikan ancaman.

”Aparat tenang saja, nggak perlu pakai kekerasan. Anda tahu kan kalau itu rakyat? Jadi para oknum harus hati-hati,” tegasnya.



Dan Ganjar secara langsung mengapresiasi tindakan Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti yang dalam video itu muncul untuk menyelamatkan rakyat. Menurutnya, semua pejabat, termasuk aparat harus berperan serupa dan melindungi seluruh rakyat Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)