Satu Lagi Korban Perahu Tenggelam di Waduk Cirata Ditemukan

Sabtu, 02 Juni 2018 - 18:28 WIB
Satu Lagi Korban Perahu Tenggelam di Waduk Cirata Ditemukan
Satu Lagi Korban Perahu Tenggelam di Waduk Cirata Ditemukan
A A A
PURWAKARTA - Satu lagi korban perahu tenggelam pada Desember 2017 lalu ditemukan di perairan Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (2/6/2018). Hanya saja kondisi jenazah korban sangat mengenaskan dengan anggota badan sudah tak utuh.

Jenazah itu diketahui berjenis kelamin perempuan dan bernama Iat (55), warga Kampung Rawabaru 013 /03 Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis. Warga setempat, yakni Abidin pun merasa yakin bahwa jenazah itu adalah istrinya yang ikut tenggelam bersama lima korban lainnya pada Desember 2017. Dengan demikian, sudah dua korban yang berhasil dievakuasi, setelah pada 25 Mei 2018 lalu jenazah Erus juga ditemukan di perairan itu. (Baca Juga: Korban Hilang Akibat Perahu Karam 6 Bulan Lalu Ditemukan
Kasat Reserse dan Kriminal Polres Purwakarta AKP Agta Bhuwana Putra mengungkapkan, korban ditemukan di kawasan keramba apung (KJA) Blok Pasir Tangkil, Desa Tegal Datar, Kecamatan Maniis, dalam posisi telentang dengan keadaan kaki dan tangan hilang, badan utuh, kepala tinggal tengkorak dengan gigi masih utuh.

"Pada saat ditemukan mengenakan baju warna merah marun celana kuning tersangkut di eceng gondok dengan jenis kelamin perempuan. Diduga jenazah itu salah satu korban perahu tenggelam Desember 2017 lalu," ungkap Agta.

Dia juga menegaskan, kasus tenggelamnya perahu tersebut sudah dilimpahkan proses penyelidikan dan penyidikannya ke Satpolair Polda Jabar.

"Perlu kami jelaskan bahwa keluarga korban telah menerima bahwa kejadian tersebut merupakan musibah. Selanjutnya menolak korban dilakukan autopsi. Korban diserahkan kepada keluarganya dan saat ini sedang proses pemakaman," pungkas Agta. (Baca Juga: 6 Penumpang Perahu Masih Hilang di Waduk Cirata(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7484 seconds (0.1#10.140)