Blusukan ke Tempat Pembuatan Jipang di Makassar, Ganjar: Cara Membuatnya Unik

Rabu, 31 Januari 2024 - 08:15 WIB
loading...
Blusukan ke Tempat Pembuatan Jipang di Makassar, Ganjar: Cara Membuatnya Unik
Ganjar Pranowo saat blusukan ke tempat pembuatan Jipang makanan khas Sulawesi. Foto/Agi Hilman/MPI
A A A
MAKASSAR - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo , meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kampung Buntusu di Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Sulawesi Selatan pada Selasa (30/1/2024).

Tujuan kedatangan Ganjar adalah untuk menyaksikan proses pembuatan Jipang, salah satu makanan khas Sulawesi yang terbuat dari beras ketan.

Mengenakan kemeja 'Sat-Set', Ganjar tampak antusias saat melihat banyaknya warga yang tengah sibuk membuat Jipang di lokasi tersebut.

Dalam interaksi dengan warga setempat, Ganjar turut bertanya mengenai proses pembuatan Jipang yang nantinya akan dijual di berbagai warung.



Suasana semakin meriah ketika dalam percakapan terdengar tiga kali suara ledakan, yang merupakan bagian dari proses pembuatan Jipang.

"Cara membuatnya benar-benar unik, terutama dengan penggunaan suara meledak. Saya pikir ledakan itu adalah simbol dari semangat dan keberanian untuk menghadapi tantangan, seperti semangat perjuangan yang saya dan Pak Mahfud hadirkan di Makassar," ujar Ganjar.

Tak hanya menyaksikan, Ganjar juga tidak melewatkan kesempatan untuk mencicipi Jipang. Ia terkesan dengan rasa unik dan tradisional makanan khas Makassar tersebut.

"Rasanya benar-benar menggugah selera, dengan sentuhan tradisional yang cepat. Ini merupakan oleh-oleh yang sangat pas untuk dijadikan kenang-kenangan khas Makassar," ungkapnya

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, Ganjar juga memborong sejumlah Jipang untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Aksi tersebut tidak hanya mendapatkan senyuman dari para penjual dan pembuat Jipang, tetapi juga menjadi momen berkesan bagi mereka karena kedatangan salah satu Capres ke tempat usaha mereka.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)