Tangani COVID-19, DPRD Sumut-Relawan Tugas Nasional Sepakat Libatkan Pemuda

Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:23 WIB
loading...
Tangani COVID-19, DPRD Sumut-Relawan Tugas Nasional Sepakat Libatkan Pemuda
Tangani COVID-19, DPRD Sumut-Relawan Tugas Nasional Sepakat Libatkan Pemuda. Foto/SINDOnews/Sartana Nas
A A A
MEDAN - Anggota DPRD Provinsi Sumut bersama Relawan Gugus Tugas Corona Virus (COVID-19) Nasional sepakat melibatkan anak muda untuk menangani dan menekan penyebaran COVID -19 di Sumut.

Kesepakatan bersama itu dilakukan kedua belah pihak saat melakukan pertemuan antara Pansus COVID-19 DPRD Sumut dan Relawan Gugus Tugas COVID-19 Nasional di gedung DPRD Sumut, Rabu (12/8/2020).

Relawan Gugus Tugas COVID-19 Nasional, Arief Rosyid Hasan mengatakan, dalam pertemuan ini, disepakati untuk melibatkan anak muda dalam menangani Corona di Sumut.

"Insyaallah dalam waktu dekat kita bentuk relawan di Sumut untuk anak-anak muda. Ini nanti anak-anak milenial di Medan harus bergerak, kita harap mendapat dukungan dari Pansus COVID-19 DPRD Sumut," kata Arief Rosyid Hasan, Rabu (12/8/2020).

Arief mengatakan, untuk merealisasikan kesepakatan itu, ia meminta Pansus COVID-19 mendukung gerakan anak muda dalam menangani COVID-19 di Sumut.

Arief juga meminta Ketua Pansus COVID-19 DPRD Sumut langsung menjadi penasihat relawan Gugus Tugas COVID-19, jika sudah terbentuk dalam waktu dekat ini. (Baca juga: Asik Pesta Narkoba, Tiga Pemuda Tak Sadar Ditangkap Polisi)

Sementara, Ketua Pansus COVID-19 DPRD Sumut, Akbar Himawan Bukhari mengatakan, mendukung dibentuknya relawan Gugus Tugas COVID-19 di Sumut yang juga melibatkan anak muda. (Baca juga: Kesal Daerahnya jadi Langganan Banjir, Warga Ancam Boikot Pilwalkot Medan)

"Iya bagus jika anak-muda dilibatkan. Nanti kalau ketemu sama gubernur agar disampaikan juga. Supaya tidak ada hal-hal serupa dari lembaga lain di Sumut terkait hal ini," tuturnya.

Dalam pertemuan ini juga dihadiri Relawan COVID-19 di Sumut Riduan Dalimunthe, Ketua Prima DMI Sumut Irwansyah Putra Nasution, Ketua ISYEF Sumut Riski Amelia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3860 seconds (0.1#10.140)