Kunjungi Pabrik di Jombang, Atikoh Ganjar: Kontribusi Perempuan Nyata untuk Bangsa

Senin, 29 Januari 2024 - 12:24 WIB
loading...
Kunjungi Pabrik di Jombang, Atikoh Ganjar: Kontribusi Perempuan Nyata untuk Bangsa
Siti Atikoh Supriyanti mengisi safari politiknya dengan mengunjungi pabrik sepatu di Jalan Dokter Soetomo, Sering, Bareng, Kabupaten Jombang. Foto/Istimewa
A A A
JOMBANG - Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengisi safari politiknya dengan mengunjungi pabrik sepatu di Jalan Dokter Soetomo, Sering, Bareng, Kabupaten Jombang, Senin (29/1/2024).

Ratusan karyawati pabrik yang mengenakan kaos polo berwarna pink dan lainnya berkaus berkelir merah tampak menyambut Atikoh di area halaman pabrik.

Atikoh pun menyalami satu persatu karyawati yang berdiri berjejer. Beberapa pekerja lainnya tampak mengacungkan tiga jari sembari menanti giliran berjabat tangan dengan ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.



Atikoh bertemu pemilik pabrik sepatu setelah wanita kelahiran Jawa Tengah itu menyalami para karyawati di area halaman. Sang pemilik lalu mempersilakan Atikoh yang hadir didampingi Wasekjen PDI Perjuangan, Sadarestuwati untuk memasuki area dalam pabrik.

Selama di area dalam pabrik, mantan wartawan itu melihat proses pembuatan sepatu, mulai dari pengemasan, perekatan, pengeleman, hingga pengecekan.

Atikoh dalam sebuah kesempatan terlihat mengecek mesin yang digunakan untuk membantu perekatan. Dia sesekali berbincang dengan karyawati pabrik meskipun tidak lama.



Wanita kelahiran Jawa Tengah itu menyebut mayoritas pekerja pabrik sepatu di Bareng, Jombang, Jawa Timur wanita. Atikoh tentu menyambut positif langkah pabrik yang mempekerjakan wanita sebagai upaya dunia usaha memberdayakan perempuan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3051 seconds (0.1#10.140)