TKW Asal Tulungagung Dipulangkan Gratis Berkat Bantuan RPA Perindo, Anak Merasa Bahagia

Minggu, 28 Januari 2024 - 07:42 WIB
loading...
TKW Asal Tulungagung Dipulangkan Gratis Berkat Bantuan RPA Perindo, Anak Merasa Bahagia
Rizal, anak dari Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Tulungagung, yang memberi kuasa kepada RPA Perindo agar ibunya dipulangkan dari Malaysia. Foto/Anang Agus Faisal/iNewsTV
A A A
TULUNGAGUNG - Rizal, anak dari Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Tulungagung , yang memberi kuasa kepada RPA Perindo agar ibunya dipulangkan dari Malaysia, menyampaikan rasa bahagianya atas bantuan yang diberikan oleh RPA Perindo.

"Saya merasa sangat bahagia saat RPA Perindo membantu memulangkan ibu secara gratis tanpa biaya apapun, saya berharap agar RPA Perindo semakin jaya," ungkapnya.

RPA Perindo akan segera memberikan bantuan kepada Poningah setelah memberitahu pihak Kementerian Luar Negeri, dengan tujuan agar Poningah yang saat ini masih berada di rumah majikannya di Malaysia dapat dipulangkan.

Sebelumnya, Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo telah mendapatkan kuasa untuk memulangkan TKW asal Tulungagung, Jawa Timur. Keputusan ini diambil atas permintaan keluarga dan TKW yang bersangkutan karena selama hampir satu tahun bekerja di Malaysia, gajinya tidak diberikan.



Ketua RPA Perindo, Jeannie Maria Monica Latumahina, menjelaskan kunjungannya ke rumah salah satu caleg Perindo, Surin, dalam rangka memenuhi permintaan dari Rizal, anak dari Poningah. Poningah, warga Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Tulungagung, telah menjadi TKW di Malaysia selama hampir lima tahun tanpa pulang.

Rizal dan keluarganya meminta bantuan dari caleg Perindo DPRD Tulungagung agar dapat terhubung dengan RPA Partai Perindo. Selanjutnya, mereka menyerahkan kuasa kepada RPA Perindo agar ibu mereka dapat dipulangkan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)