Caleg asal Lebak Banten Ini Perjuangkan Suara Perempuan di Parlemen

Sabtu, 27 Januari 2024 - 21:49 WIB
loading...
Caleg asal Lebak Banten Ini Perjuangkan Suara Perempuan di Parlemen
Caleg Dapil Banten 1 Lebak-Pandeglang, Neng Siti Julaiha akan bertarung memperebutkan kursi DPR RI. Foto/Ist
A A A
LEBAK - Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 1 Lebak-Pandeglang akan memperebutkan enam kursi DPR RI. Salah satu caleg yang akan bertarung adalah Neng Siti Julaiha.

Putri daerah kelahiran Lebak yang akrab disapa NJ ini ikut bertarung dalam kontestasi legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 ini. NJ dikenal sebagai perempuan yang tangguh.



NJ mampu menapaki tangga panggung politik dari bawah. Bukan secara instan apalagi ditaburi fasilitas. Kiprah politiknya dimulai 2014. Ketika itu NJ berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Lebak Dapil 3.

Lalu pada periode 2019-2024, lewat perjuangan dan doa, NJ kembali membuktikan eksistensinya dengan berhasil menjadi anggota DPRD Provinsi Banten dari Dapil Lebak.

Saat ini, NJ yang tercatat sebagai Ketua DPC PPP Lebak, Banten. Saat ini juga dia tengah berjuang untuk meraih satu kursi DPR-RI dari Dapil Banten 1, Kabupaten Lebak-Pandeglang 2024-2029.

Adapun alasan yang membuat NJ ingin masuk ke Senayan karena keinginannya memperjuangkan hak-hak perempuan dan masyarakat Banten.



“Suara perempuan harus diperjuangkan. Saya komit akan memperjuangkan kemudahan akses bagi perempuan untuk sektor pendidikan, pekerjaan, kesehatan, dan perlindungan tentunya,” ujarnya, Sabtu (27/1/2024).

NJ juga menyoroti pentingnya peran perempuan di parlemen. Oleh karenanya, NJ ingin memperjuangkan hak perempuan di parlemen dan tentunya berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Lebak dan umumnya di Provinsi Banten.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)