Bupati Mathius, Kampung harus Menjadi Kekuatan Ekonomi Baru

Rabu, 12 Agustus 2020 - 11:47 WIB
loading...
Bupati Mathius, Kampung harus Menjadi Kekuatan Ekonomi Baru
Bupati Mathius, Kampung harus Menjadi Kekuatan Ekonomi Baru
A A A
SENTANI - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini kampung-kampung lokal yang ada di kabupaten Jayapura harus menjadi kekuatan ekonomi baru.

"Kampung-kampung harus menjadi kekuatan ekonomi baru di tengah pandemi Covid-19 ini," kata Bupati Matius dalam acara pelatihan driver online bagi para pemuda di kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu.

Orang nomor satu di kabupaten Jayapura itu menyebut program ketahanan pangan yang sudah mulai digalakkan oleh pemerintah sejak awal pandemi Covid-19 ini tidak semata-mata untuk memenuhi kebutuhan ketahanan pangan masyarakat. Akan tetapi dengan program tersebut masyarakat di tingkat kampung akan mendapat keuntungan dari sektor ekonomi.

Itu sebabnya pemerintah sejauh ini sudah mulai bekerja sama dengan PT Sasuka Online, untuk menjadi media, memasarkan hasil-hasil produk lokal secara online kepada para konsumen yang ada di kabupaten Jayapura.

"Saya yakin bahwa ini akan menjadi suatu kebangkitan ekonomi yang luar biasa, di semua tempat terutama dari kampung kampung. Kita berharap kampung akan menjadi kekuatan baru, untuk kekuatan ekonomi di Papua maupun di Indonesia,"ujar Mathius.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)