Perjuangan Ganjar Terjang Cuaca Buruk ke Ruteng Terbayar Antusias Ribuan Warga Manggarai

Sabtu, 27 Januari 2024 - 08:32 WIB
loading...
Perjuangan Ganjar Terjang Cuaca Buruk ke Ruteng Terbayar Antusias Ribuan Warga Manggarai
Ganjar Pranowo disambut histeris ribuan massa simpatisan saat kampanye di Stadion Golodukal, Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT. Foto: MPI/Ponsius Econg
A A A
MANGGARAI - Kegiatan kampanye Ganjar Pranowo di Stadion Golodukal, Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (26/1/2024) tidak berjalan sesuai jadwal yang direncanakan.

Cuaca buruk di Kota Ruteng membuat pesawat yang membawa calon presiden (capres) nomor urut 3 ini dan rombongannya batal mendarat di Bandara Frans Sales Lega sebagaimana jadwal.

Sedianya, Ganjar dan rombongan tiba di Bandara Frans Sales Lega Ruteng hari ini, Jumat pukul 09.45 pagi. Namun, kabut dan hujan disertai angin yang melanda Kota Ruteng hari ini sejak pagi membuat penerbangan tak dimungkinkan.



Adapun pesawat yang membawa capres berambut putih tersebut tidak bisa terbang dari Labuan Bajo ke Ruteng. Sejak pukul 09.00 WITA, pesawat tertahan di Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Masalah penerbangan ini berimbas ke semua agenda kegiatan yang terpaksa harus bergeser jadwal, mulai dari pertemuan dengan Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat hingga kampanye akbar di Stadion Golodukal yang semestinya pukul 10.00 WITA.

Kapolres Manggarai AKBP Erwin mengatakan, keadaan cuaca di Kota Ruteng yang tidak mendukung menyebabkan terjadi pengalihan rute pengawalan Ganjar Pranowo.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu, terpaksa turun di Bandara Komodo Labuan Bajo, dan kemudian menempuh perjalanan darat sampai Lembor. Jika cuaca berubah baik, Ganjar lanjut terbang dengan helikopter menuju Ruteng.



”Rencananya lewat darat ke Lembor. Kalau cuaca baik, dari Lembor pake (pakai) helikopter ke Ruteng. Tapi belum pasti juga, Ruteng masih hujan,” kata AKBP Erwin, Sabtu (27/1/2024).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)