Jatuh dari Perahu, Pemancing Tewas di Pantai Karang Murante Luwu

Sabtu, 27 Januari 2024 - 06:54 WIB
loading...
Jatuh dari Perahu, Pemancing Tewas di Pantai Karang Murante Luwu
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban yang ditemukan tewas di Pantai Karang Murante, Kabupaten Luwu. Foto: MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
LUWU - Proses pencarian Abdul Hapid (34), pemancing yang dilaporkan terjatuh dari perahu akhirnya membuahkan hasil.Tim Sar Gabungan menemukan korban di sekitar karang pantai Desa Murante, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.

”Tim Sar menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar Pantai Karang Murante sejauh 1.7 nautikal mil arah barat laut tempat kejadian,” kata Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Andi Sultan dalam keterangannya, Sabtu (27/1/2024).

Dia menyampaikan bahwa proses pencarian membuahkan hasil di hari ketiga, dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada dengan mengerahkan 3 perahu karet dan perahu nelayan.



”Tim melakukan penyisiran di area pencarian yang sudah dibagi. Sementara lainnya berjalan kaki menyisiri pantai menuju arah barat Desa Murante,” ujarnya.

Jasad korban akhirnya terlihat oleh Tim Sar Gabungan berada di sekitar pantai karang Murante dan langsung dilakukan evakuasi oleh Tim Sar Gabungan.“Korban sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” ungkapnya.

Sultan juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR.



Sultan mengimbau kepada warga yang hendak beraktivitas di perairan untuk selalu menyiapkan alat keselamatan dalam mencegah fatalitas apabila terjadi kondisi darurat.

”Semoga kejadian ini jadi pelajaran buat kita semua, supaya saat beraktivitas di wilayah perairan selalu memakai alat keselamatan diri berupa pelampung. Sehingga jika ada kondisi seperti terjatuh dari perahu, bisa meminimalkan risiko bahayanya,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)