Atikoh Ganjar Tanam Bawang Merah Bareng Petani Probolinggo: Semoga Subur dan Panennya Bagus

Jum'at, 26 Januari 2024 - 18:45 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Tanam Bawang Merah Bareng Petani Probolinggo: Semoga Subur dan Panennya Bagus
Atikoh Ganjar menanam bawang bersama para petani perempuan di Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Probolinggo, Jumat (26/1/2024). Foto/MPI
A A A
PROBOLINGGO - Siti Atikoh Suprianti istri calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo -- yang juga diusung oleh Partai Perindo -- mengunjungi Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024).

Di Desa Kalisalam, Atikoh Ganjar telah dinantikan ratusan simpatisan serta petani bawang.



Ning Atikoh Ganjar yang merupakan cucu ulama NU KH Hisyam Kalijaran, disambut musik tradisional berbahasa Madura. Istri Ganjar Pranowo itu pun kemudian menyapa satu per satu simpatisan dan petani yang ada di lokasi.

Setelah berdialog ringan dan menyampaikan sambutan, Atikoh Ganjar kemudian diajak para petani perempuan untuk menanam bawang. Dia pun langsung bergerak ke lahan yang sudah siap untuk ditanami.



Alumnus Fakultas Teknologi Pertanian UGM itu tampak luwes dan paham bagaimana menanam bawang. Atikoh Ganjar pun berharap tanaman bawang tersebut tumbuh subur, panen melimpah dan para petaninya sejahtera.

“Semoga bawangnya subur, petaninya sejahtera, panennya nanti bagus, dan banyak untung,” ucap Atikoh Ganjar diamini petani dan warga lainnya.



Dalam kesempatan tersebut, para petani sempat mengeluarkan uneg-uneg mengenai harga bawang yang kian meroket hingga kelangkaan pupuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)