Atikoh Ganjar Bertemu Pedagang Tempe di Pasar Baru Probolinggo, Dapat Keluhan Harga Kedelai

Jum'at, 26 Januari 2024 - 17:37 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Bertemu Pedagang Tempe di Pasar Baru Probolinggo, Dapat Keluhan Harga Kedelai
Para pedagang tempe di Pasar Baru Probolinggo, Jatim curhat kepada istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengenai ketidakstabilan harga kedelai. Foto/MPI
A A A
PROBOLINGGO - Para pedagang tempe di Pasar Baru Probolinggo, Jawa Timur mengeluhkan ketidakstabilan harga kedelai yang menyebabkan stok tempe berkurang dan membuat harganya naik.

Curhatan para pedagang tempe ini disampaikan langsung kepada istri calon presiden (Capres) 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti.



Pada momen itu, Atikoh Ganjar didampingi Wasekjen DPP PDI Perjuangan Sadarestuwati, Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jatim Sri Untari, Ketua DPC PDIP Probolinggo Nasution, serta sejumlah caleg dari partai-partai pengusung.



“Harga tempenya stabil Bu, karena harga kedelai juga stabil. Tapi kalau harganya lagi turun itu isinya (kualitas) kurang. Kalau harga kedelai naik, tempenya naik juga sekitar Rp15 ribu per-papan,” cuap pedagang bernama Rofik.

Kepada Atikoh Ganjar, Rofik berpesan agar stabilitas harga kedelai bisa terjaga. Sehingga tidak terjadi penurunan kualitas tempe ketika harga kedelai turun.

“Karena memang kita kan masih banyak tergantung pada kedelai untuk olahan dari tempe sama tahu. Sehingga harapannya ke depan bisa tercipta kedaulatan kedelai,” ungkapnya.



Sementara itu, harga bawang merah dan bawang putih di Pasar Baru Probolinggo saat ini berkisar Rp30 ribu-Rp35 ribu. Harga tersebut bagi konsumen, terbilang cukup tinggi harganya di daerah penghasil bawang itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)