Mobil Rombongan Peziarah Ditabrak Bus di Jombang, 14 Penumpang Luka-luka

Kamis, 23 Februari 2023 - 10:49 WIB
loading...
Mobil Rombongan Peziarah...
Mobil Elf rombongan peziarah kecelakaan parah di Jalan Raya Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Kamis (23/2/2023)
A A A
JOMBANG - Sebanyak 14 peziarah terluka setelah mobil yang mereka tumpangi kecelakaan parah di Jalan Raya Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Kamis (23/2/2023) dini hari.

Mobil rombongan peziarah itu ditabrak bus dari belakang lalu meluncur deras menghantam bengkel skok hingga rusak parah.

Dua di antara 14 penumpang terjepit bodi mobil yang ringsek. Proses evakuaSi kedua korban ini pun berlangsung lama, hingga petugas BPBD turun tangan.

Detik-detik evakuasi korban terjepit ini sempat terekam video amatir warga. Pada rekaman itu sejumlah warga dan petugas terus berusaha mengeluarkan dua korban yang terjepit di dalam mobil Elf.

Baca juga: Helikopter Dinaiki Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto Mendarat Darurat di Tulungagung

Saksi mata, Wawan Darmawan mengatakan, peristiwa kecelakaan bermula saat mobil yang ditumpangi para peziarah wali itu sedang dalam perjalanan pulang dari Tuban ke arah Desa Brudu, Kecamatan Sumobito, Jombang.

Karena sudah mendekati tujuannya, mobil yang dikemudikan Syafii (66), warga Desa Brudu Kecamatan Sumobito Jombang ini bermaksud mengurangi kecepatannya.

Namun tanpa diduga, dari arah belakang ada bus yang melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak bagian belakang mobil elf hingga terdorong dan menabrak bengkel di tepi jalan.

"Awalnya ditabrak bus dari belakang, terus terdorong menabrak garasi/bengkel ini sampai hancur," katanya.

Wawan tidak mengetahui identitas bus yang menabrak. Sebab, bus langsung melarikan diri. Menurut Koordinator Relawan BPBD Jombang Stevy Maria, kondisi Flf memang rusak parah di bagian depan dan belakang, sehingga ada penumpang yang terjepit.

Namun, setelah hampir satu jam, kedua korban berhasil dievakuasi.

"Total ada 14 penumpang. Tapi ada dua yang parah dengan luka di kepala karena terjepit. Sudah berhasil dievakuasi dan sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Setelah berhasil mengevakuasi dan melairkan seluruh korban ke rumah sakit, petugas kemudian mengevakuasi bangkai mobil elf yang ringsek. Petugas kini juga masih memburu bus yang diduga menabrak mobil dari belakang itu.
(msd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)