alexametrics

Bus Restu Tabrak Truk Trailer yang Parkir, 1 Tewas 5 Luka Parah

loading...
Bus Restu Tabrak Truk Trailer yang Parkir, 1 Tewas 5 Luka Parah
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
SIDOARJO - Sebuah bus antarkota jurusan Surabaya-Malang menabrak truk trailer yang sedang parkir di bahu jalan di akses Jalan Tol Surabaya-Gempol Km 23/800 arah Waru menuju Porong, Sabtu (19/5/2018) malam tadi.

Akibat kecelakaan itu, seorang penumpang bus tewas seketika di lokasi kejadian, sementara lima orang lainnya menderita luka parah dan sudah dilarikan ke RSUD Sidoarjo.  

Kecelakaan ini diduga akibat sikap ugal-ugalan pengemudi bus antarkota. Menurut saksi mata di lokasi kejadian, kecelakaan itu bermula ketika bus Restu nopol N 7105 UH melaju kencang dari arah Surabaya menuju Malang. Tiba di lokasi kejadian, bus mendahului kendaraan di depannya dari bahu jalan.

Pada saat bersamaan sebuah truk trailer yang dikemudikan Chandra, warga Mojosari, Mojokerto, sedang parkir di bahu jalan dan langsung ditabrak bus yang melaju dengan kecepatan tinggi.  “Waktu itu saya mendadak ditabrak bus dari belakang,” ujar Chandra, pengemudi truk.

Seorang penumpang bus yang duduk di bangku sebelah kiri  langsung meninggal dunia karena tergencet badan bus yang menabrak sisi kanan trailer. Sementara lima penumpang lainnya mengalami luka berat.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, pengemudi bus maupun sopri truk trailer diamankan polisi ke pos polisi PJR Jatim 2 di Waru, Sidoarjo bersama bangkai kendaraan. Sementara korban meninggal dunia dan luka hingga saat ini masih berada di RSUD Sidoarjo.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak