Ganjar-Mahfud Bakal Selesaikan Kredit Macet Petani dan Nelayan

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:14 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Bakal Selesaikan Kredit Macet Petani dan Nelayan
Cawapres Mahfud MD menyapa para petani di lapangan Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis (24/1/2024). Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
PESAWARAN - Pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD bakal menghapuskan kredit macet petani dan nelayan jika menang dalam Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Mahfud MD saat menyapa para petani di lapangan Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis (24/1/2024).



Janji Mahfud MD yang disampaikan di hadapan para petani di Lampung itu masuk dalam 21 program unggulan Ganjar-Mahfud.

"Saya juga akan menepati janji dalam 21 program unggulan. Para petani, para nelayan yang sekarang punya kredit macet pada pemerintah akan dihapuskan. Catat ini semua para petani dan nelayan," ujar Mahfud.



Mahfud menuturkan, pihaknya telah menghitung kredit para petani dan nelayan yang saat ini macet. Jumlahnya mencapai Rp688 miliar.

Menurut Mahfud, nilai kredit macet sebesar Rp688 miliar tersebut tidak begitu besar. Sehingga sangat memungkinkan untuk dilakukan pemutihan.



"Saya bilang kalau cuman segitu kita putihkan secepatnya. Agar pelantikan pemerintah baru nanti, petani diberi modal lagi untuk berusaha, kemudian dibina terus agar tidak macet," jelasnya.

Mahfud meyakini, kredit macet itu dapat diputihkan dari penanggulangan korupsi di Indonesia. Sebab, korupsi di Indonesia saat ini mencapai triliunan rupiah.

'Tapi yang sudah macet itu nanti kita putihkan, dari mana uangnya Rp688 miliar itu kecil karena korupsi kita itu triliunan. Dalam satu setengah tahun ini kita ambil dari satu kasus, saya merampas kekayaannya itu sebanyak Rp34 triliun. Kalau saya ambil Rp688 miliar dari situ sudah bisa menutupi utang tersebut," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)