Diterjang Puting Beliung, 60 Rumah Warga Indramayu Rusak

Kamis, 25 Januari 2024 - 14:24 WIB
loading...
Diterjang Puting Beliung, 60 Rumah Warga Indramayu Rusak
Sebuah rumah milik warga di Kecamatan Tukdana roboh akibat terjangan angin puting beliung, pada Rabu (24/1/2024) sore. Foto/Andrian Supendi/MPI
A A A
INDRAMAYU - Angin puting beliung menerjang tiga desa di wilayah Kecamatan, Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Rabu (24/1/2024). Akibat peristiwa itu, 60 rumah warga mengalami kerusakan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, bencana puting beliung tersebut terjadi pada pukul 15.40 WIB. Saat itu, wilayah setempat diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang mengakibatkan atap rumah warga berhamburan dan satu pohon besar tumbang di sisi jalan hingga menimbulkan kemacetan lalulintas.

Tak hanya itu, dua warga juga dikabarkan mengalami luka ringan akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi mengatakan, tiga desa yang diterjang angin puting beliung itu, antara lain, Desa Sukamulya, Desa Kerticala, dan Desa Gadel.



Di tiga desa tersebut, lanjut Iwa, ada 60 rumah warga mengalami kerusakan, dari berat hingga rusak ringan. Meski begitu, pihaknya yang datang ke lokasi masih melakukan pendataan.

"Kami masih mendata rumah warga yang terkena pohon tumbang dan angin puting beliung," kata Kapolsek Tukdana, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (25/1/2024).

Iwa menuturkan, pihaknya yang datang ke lokasi kejadian bersama Satpol-PP, BPBD, URC, tim medis, anggota polres Indramayu, dan petugas PLN membantu menyelamatkan warga yang terdampak angin puting beliung dengan membawanya ke tempat aman.

"Kami mengevakuasi korban, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap korban ke Puskesmas Kerticala," tutur Kapolsek Tukdana.

Sementara menurut seorang warga Desa Kerticala, Ayu Marwanti (35) mengungkapkan, terjadinya bencana puting beliung itu bersamaan dengan hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah setempat.

"Beruntung rumah saya hanya mengalami kerusakan ringan bagian gentengnya saja," ucap dia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)