Prakiraan Cuaca DIY, BMKG: Awas Hujan Petir di Sleman dan Kulonprogo

Kamis, 25 Januari 2024 - 07:59 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca DIY, BMKG: Awas Hujan Petir di Sleman dan Kulonprogo
BMKGmemprakirakan adanya potensi hujan lebat disertai petir bakal mengguyur wilayah Sleman dan Kabupaten Kulonprogo. Foto/Ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi hujan lebat disertai petir bakal mengguyur wilayah Sleman dan Kabupaten Kulonprogo. Masyarakat diimbau untuk waspadai.

Secara umum kondisi cuaca pada pagi hari berawan. Sedang pada siang sampai sore potensihujan petir di Sleman, Kulonprogo bagianutara, dan Gunungkidul bagianutara.

Potensi hujan ringan-sedang di Kota Yogyakarta, Bantul, Kulonprogo bagianselatan, dan Gunungkidul.



Sedangkan pada malam hari ada potensihujan ringan di seluruh wilayahDIY. Sedangkan pada Jumat (26/1/2024) dini hari, potensi hujan ringan di Kulonprogo bagianselatan, Bantul bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan.

Suhu udaraantara22 – 30derajat Celsius dengan kelembapan udara 70sampai98persen.



Anginbertiup daribaratkebaratlaut dengan kecepatan maksimum 30 kilometer per jam. Ketinggiangelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 1,25 – 2,5 meter ataukategori sedang.

BMKG mengeluarkan peringatandiniwaspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman, Kulonprogo bagianutara, dan Gunungkidul bagianutara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6135 seconds (0.1#10.140)