TBIG Bantu Korban Banjir di Riau dan Sumatera Barat

Rabu, 24 Januari 2024 - 16:30 WIB
loading...
TBIG Bantu Korban Banjir di Riau dan Sumatera Barat
Melalui program CSR Pilar Kesehatan, TBIG) kembali memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban banjir di Riau dan Sumbar. Foto/Istimewa
A A A
DUMAI - Melalui program CSR “Pilar Kesehatan”, PT Tower Bersama Infrastructure (TBIG) memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai di Provinsi Riau dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar.

TBIG menginisiasi program distribusi bantuan menyeluruh untuk memenuhi kebutuhan segera masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan ini mencakup dukungan logistik penting, termasuk keperluan sehari-hari, guna meringankan beban para korban.

Selain bantuan berupa logistik penting, TBIG juga mengerahkan satu Mobil Klinik (Monik) yang dilengkapi untuk memberikan layanan kesehatan dasar di sekitar wilayah bencana. Hal ini bertujuan agar penduduk menerima perhatian medis yang tepat dan segera.



Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi mengatakan bahwa TBIG tetap teguh dalam komitmennya untuk membantu masyarakat yang terdampak di tengah-tengah cobaan ini.

“Komitmen ini kami wujudkan menjadi program sosial berkelanjutan dan dijalankan secara terukur di berbagai wilayah operasional perusahaan, dan menekankan pentingnya kolaborasi dan upaya bersama mengatasi bencana alam,” kata Herman, Rabu (24/1/2024).

Senada Chief of Business Support PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Lie Si An bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan tanggap bencana yang merupakan bagian dari salah satu pilar CSR TBIG yaitu Pilar Kesehatan.

“Kami ikut prihatin dengan bencana yang dialami oleh warga masyarakat di Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai dan Lima Puluh Kota. Semoga bantuan yang kami sampaikan dapat membantu warga yang terdampak bencana,” tuturnya.

Bantuan berupa paket bahan makanan disalurkan kepada 440 rumah tangga di wilayah yang terkena bencana. TBIG berkomitmen untuk memberikan dukungan tepat waktu dan bermakna kepada masyarakat terdampak, dengan fokus pada bantuan pemulihan jangka panjang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)