Pemprov Jatim Garda Depan Penanganan Korban Ledakan Bom

Senin, 14 Mei 2018 - 14:15 WIB
Pemprov Jatim Garda Depan Penanganan Korban Ledakan Bom
Pemprov Jatim Garda Depan Penanganan Korban Ledakan Bom
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyampaikan posisi Pemprov Jatim sebagai garda depan penanganan korban terorisme. Gereja-gereja yang rusak akan diperbaiki Pemprov Jatim, demikian pula kesehatan para korban terorisme.

Sedangkan kerusakan sepeda motor akan dikoordinasikan dengan Pemkot. Surabaya. Hal tersebut sesuai pembicaraan Presiden dengan dirinya dan Wali Kota Surabaya sehari sebelumnya.

“Anak-anak korban yang masih bersekolah, secara prinsip dibantu Pemerintah, dengan prinsip dasar Pemprov Jatim yang melakukan pengaturan,” ujarnya.

Terkait hal ini, dirinya juga akan membuka ruang dialog dengan masyarakat. Gubernur juga mengimbau masyarakat tetap tenang dan waspada. Sebab Polri dan TNI akan menjaga betul keamanan dan kenyamanan Jawa Timur hari ini dan kedepan.

Dijelaskan, peledakan bom di beberapa tempat di Surabaya sebagai dampak dari rasa marahnya kelompok teroris di Mako Brimob beberapa waktu lalu.

“Tetapi sekarang sudah terkendali,” ujarnya sambil menambahkan gerak teroris saat ini semakin sempit atau tidak ada, yang karenanya menggunakan anak dan istri sebagai alatnya.

Pakde Karwo menambahkan para ahli strategi tentang terorisme sudah memperkirakan dimanfaatkan anak dan istri untuk mencapai tujuan para teroris ini. Pertimbangannya, supaya informasi tidak bocor dan soliditas terjaga.

“Istri dan anak dijanjikan surga dan mereka diajak ke surga bersama-sama,” ujarnya prihatin atas pelibatan perempuan dan anak-anak tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8706 seconds (0.1#10.140)