Ganjar Kunjungi Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo, Disambut Gamelan hingga Atraksi Barongan

Selasa, 23 Januari 2024 - 19:20 WIB
loading...
Ganjar Kunjungi Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo, Disambut Gamelan hingga Atraksi Barongan
Capres Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren dan Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo Sidorejo, Brangsong, Kendal, Selasa (23/1/2024). Foto/MPI
A A A
KENDAL - Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya ke Pondok Pesantren dan Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo Sidorejo, Brangsong, Kendal, Selasa (23/1/2024).

Kehadiran Capres 2024 berambut putih itu disambut langsung oleh pengasuh, Gus Paox Iben Mudhaffar dengan menyematkan surban warna putih kepada Ganjar. Tampak juga warga sekitar sangat antusias dengan berebut salaman dan berswafoto.



Di pesantren yang berbalut seni budaya itu, Ganjar disuguhi musik gamelan secara live, atraksi barongan, dan diajak melihat sejumlah karya seni lukis di rumah yang dibangun sekitar 1925 itu.



Kemudian, Gus Paox mengajak Ganjar dialog berkait dengan kebudayaan dan pendidikan. Kepada Ganjar, Gus Paox mengatakan bahwa tiap hari santri di pesantrennya menggelar khataman Al Quran secara bergantian, untuk mendoakan Ganjar.

“Di sini tiap hari santri mengkhatamkan Al Quran, tiap hari bergantian. Itu kita khususkan untuk Pak Ganjar,” ucap Gus berambut gimbal itu.

Gus Paox mengatakan, bahwa pesantren yang diasuhnya bukan hanya untuk belajar mengaji saja, tapi juga mengolah seni dan budaya. Hal itu agar santri mampu mengasah daya spiritualnya.



“Di sini santri mengaji dan juga belajar seni dan budaya. Jadi, agar spiritualnya benar-benar terasah,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)