Viral! Fenomena Hujan Lokal 1 Jam di Area 3x3 Meter di Pantai Jegur Probolinggo

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:56 WIB
loading...
Viral! Fenomena Hujan Lokal 1 Jam di Area 3x3 Meter di Pantai Jegur Probolinggo
Fenomena alam berupa hujan lokal di area 3x3 meter terjadi di kawasan wisata Pantai Jegur, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Foto/Tangkapan layar/Ist
A A A
PROBOLINGGO - Fenomena alam yang mengejutkan terjadi di kawasan wisata Pantai Jegur, Kota Probolinggo , Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Hujan intensitas sedang dengan luas hanya 3x3 meter menjadi viral karena kejadian ini tercatat sebagai yang pertama dan sangat langka.

Video viral menunjukkan kejadian hujan aneh tersebut di kawasan wisata Kum Kum, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo pada hari Selasa siang. Hujan dengan intensitas sedang hanya turun dalam area selebar 3 kali 3 meter, sementara di sekitarnya tetap kering tanpa turunnya hujan.

"Hanya 3 meter saja yang dibasahi hujan. Di sisi selatan, utara, barat dan timurnya tidak. Makanya, karena baru terjadi, saya minta rekamin ke warga yang lainnya. Aneh saja," ujar Sukamto, salah satu pengunjung saat ditemui di lokasi.

Fenomena alam ini berlangsung selama sekitar satu jam setengah, di mana saat itu kondisi kawasan wisata Jegur sedang mendung. Pengunjung yang hendak bilas mandi setelah berendam di laut menjadi saksi langsung dan mengabadikan kejadian ini.



Pada awalnya, banyak yang mengira bahwa air tersebut berasal dari tumpahan tangki air. Namun, setelah diamati lebih lanjut, ternyata air tersebut turun langsung dari langit. Kejadian ini kemudian diabadikan dan viral di media sosial.

Menariknya, hujan seluas 3 kali 3 meter ini merupakan kejadian pertama kali di kawasan wisata Kum Kum Mayangan. Para pengunjung berharap bahwa fenomena alam ini membawa berkah di awal tahun 2024, serta memberikan keberuntungan dan kesehatan bagi masyarakat Probolinggo dan Indonesia pada umumnya.

Wisata Kum Kum Mayangan sendiri merupakan tempat rekreasi yang dimanfaatkan masyarakat untuk berendam pada pagi dan sore hari. Dengan adanya kejadian hujan aneh ini, mudah disebarkan di masyarakat, menambah keunikan dan daya tarik wisata di kawasan tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1202 seconds (0.1#10.140)