Momen Ganjar Pranowo Menginap di Rumah Warga Gunungkidul, Tanya Arah Kiblat

Selasa, 23 Januari 2024 - 08:14 WIB
loading...
Momen Ganjar Pranowo Menginap di Rumah Warga Gunungkidul, Tanya Arah Kiblat
Ganjar Pranowo berbincang dengan Sudiyo Pujianto alias Wakiran (73) warga Ponjong tempatnya menginap. Foto: MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Mengakhiri kunjungannya di Gunungkidul, Calon presiden Ganjar Pranowo menginap di rumah warga Sudiyo Pujianto alias Wakiran (73) di Padukuhan Jaten RT 004 RW 009, Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong.

Ganjar Pranowo sendiri baru tiba di rumah Wakira sekitar pukul 21.55 WIB, Meski hujan turun dengan deras dan hari sudah larut, namun ratusan warga Jaten masih antusias menyambut calon orang nomor satu di Indonesia ini.

Mereka juga sudah menunggu kedatangan suami dari Siti Atikoh ini sejak sore hari.

Pasangan Mahfud MD ini lantas menuju sebuah angkringan dan kemudian berusaha menghangatkan badan dengan meneguk minuman tradisional khas warung angkringan, wedang jahe.



Warga terus mengerumuni Ganjar Pranowo dan berebut untuk berfoto bersama. Keakraban terjalin antara Ganjar Pranowo dengan warga malam itu. Dengan seksama Ganjar Pranowo mendengarkan cerita dan keluh kesah warga.

Sesekali Ganjar menimpali keluhan warga tersebut dengan banyolan atau guyonan khas ketika seperti suasana di warung angkringan. Sejam kemudian, Ganjar kemudian pamit undur diri dan ingin beristirahat di rumah Sudiyo Pujianto alias Wakiran (73).

Beberapa saat kemudian Ganjar masuk ke dalam kamar dan tak berapa lama terus keluar kamar. Ternyata Ganjar sudah berganti celana dengan sarung. Ganjar kemudian meminta izin kepada pemilik rumah untuk ke kamar mandi untuk membersihkan diri.



Setelah mandi, Ganjar berniat untuk melaksanakan ibadah salat. Namun ternyata Ganjar Pranowo sempat bingung arah kiblat dan langsung bertanya kepada Mbah Wakiran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)