PCNU Semarang Dukung Prabowo-Gibran: Instruksi PBNU untuk Satu Putaran Pilpres

Senin, 22 Januari 2024 - 10:01 WIB
loading...
PCNU Semarang Dukung Prabowo-Gibran: Instruksi PBNU untuk Satu Putaran Pilpres
Sarasehan Kyai Aswaja Kota Semarang Bertajuk 2 Kata Sami’na Wa Atha’na untuk Indonesia Maju, Minggu (21/1/2024) malam. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang, K.H. Hanief Ismail memberikan instruksi kepada warga Nahdliyin (anggota NU) untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto–Gibran Rakabuming pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari mendatang.

Hanief menyampaikan bahwa instruksi tersebut diterimanya dalam pertemuan bersama pengurus lainnya di PBNU, yang berlangsung di Magelang pada 7 Januari lalu.

Dalam acara Sarasehan Kyai Aswaja Kota Semarang 2 Kata Sami’na Wa Atha’na untuk Indonesia Maju, Hanief menjelaskan bahwa PBNU berharap Pilpres dapat diselenggarakan dalam satu putaran untuk menghindari pemborosan anggaran sebesar Rp30 triliun.

Ia menegaskan bahwa dukungan terhadap Prabowo-Gibran bukan hanya untuk memenangkan calon presiden, melainkan untuk menyelamatkan bangsa dari potensi konflik dan kelompok-kelompok yang menyimpang.



"Melihat perkembangan hasil survei ini maka 02 memiliki nominasi tinggi maka warga NU diminta memilih 02 supaya betul betul terjadi satu putaran," kata Hanief.

"Tidak dua kali bahkan apalagi chaos nanti, itulah yang dikhawatirkan menurut PBNU. Menjaga negara jangan sampai terpecah-belah, menjaga agama juga seperti itu jangan sampai ada kelompok yang menyimpang," sambungnya.

Hanief menegaskan komitmen untuk menyosialisasikan bahwa dukungan ini tidak hanya untuk menjaga calon presiden, melainkan juga untuk menjaga persatuan bangsa dan agama. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan PCNU dari 16 kecamatan Kota Semarang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)