Lagi, Petani Tertimbun Longsor di Wonosobo Ditemukan Tewas

Sabtu, 05 Mei 2018 - 15:42 WIB
Lagi, Petani Tertimbun Longsor di Wonosobo Ditemukan Tewas
Lagi, Petani Tertimbun Longsor di Wonosobo Ditemukan Tewas
A A A
WONOSOBO - Tim SAR gabungan kembali menemukan seorang petani tewas akibat tertimbun tanah longsor galian C di Dusun Tegalrejo, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Sebelumnya, rekan korban juga ditemukan tak bernyawa setelah keduanya asyik menambang pasir.

Korban kedua yang ditemukan Sabtu (5/5/2018) ini adalah Slamet Nurrohman (57), warga Tegalrejo RT 31/10, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Jenazahnya ditemukan pukul 14.00 WIB, oleh tim pencari yang dibantu dengan alat berat.

"Setelah upaya pencarian oleh Tim SAR gabungan menggunakan alat berat pukul 14.00 WIB, Slamet Nurrohman berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya kami serahkan ke pihak keluarga," ujar Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo, Sabtu (5/5/2018).

Sebelumnya diberitakan, peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama rekannya bernama Hariyadi (50) tengah menambang pasir, Jumat 4 Mei. Mendadak tebing setinggi 10 di atas longsor hingga langsung menimbun keduanya.

"Dari Informasi dua orang buruh sedang mencari pasir di area tanah pertanian tadah hujan, kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. Saat menambang pasir tiba-tiba tebing di atas longsor dan menimbun ke dua korban, ketinggian tebing kurang lebih 10 meter," jelasnya.

Jenazah Hariyadi berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada hari itu juga pukul 16.30 WIB.

Dengan ditemukannya dua korban, operasi SAR dinyatakan ditutup, sehingga Basarnas dan tim SAR gabungan kembali ke satuan masing-masing.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5984 seconds (0.1#10.140)