Kapolres Siak Raih Penghargaan Tokoh Perdamaian Pemilu dari Mahasiswa

Jum'at, 19 Januari 2024 - 17:07 WIB
loading...
Kapolres Siak Raih Penghargaan Tokoh Perdamaian Pemilu dari Mahasiswa
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Pemuda Mahasiswa Riau (ASPEMARI) sebagai tokoh perdamaian Pemilu 2024. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
SIAK - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Pemuda Mahasiswa Riau (ASPEMARI) sebagai tokoh perdamaian dalam Pemilu 2024.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan dalam seminar dan deklarasi Cooling Aystem Pemilu Damai 2024 di Aula Putri Kacamayang, Kantor Camat Koto Gasib, Siak.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Siak, Ketua Umum ASPEMARI dan sejumlah pejabat lainnya.



Ketua umum ASPEMARI, Muhammad Alhafiz menyampaikan bahwa pemberian penghargaan kepada Kapolres Siak bukanlah tidak memiliki landasan atau alasan.

"Karena AKBP Asep Sujarwad selama menjabat sebagai Kapolres Siak sejak tahun 2023 silam aktif bersosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Siak," ungkapnya, Jumat (19/1/2024)

Ia juga menambahkan bahwa sosok Kapolres Siak saat ini dikenal masyarakat selalu humanis dan humoris serta suka melakukan pendekatan dan merangkul kepada semua unsur atau tokoh masyarakat.


"Pemberian penghargaan ini sebagai tokoh perdamaian dalam Pemilu 2024, diharapkan dapat menjadi contoh atau motivasi bagi yang lainnya, yang mana sebagai pejabat kepolisian tetap mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadinya," tandasnya.

Sementara itu, Asep Sujarwadi menyatakan, penghargaan yang didapatkan ini akan dipersembahkan kepada Polres Siak dan kepada seluruh personelnya. Menurutnya penghargaan ini tidak akan ada tanpa bantuan seluruh kalangan dan jajarannya.

"Sebenarnya sudah menjadi tugas polisi dalam melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat. Penghargaan ini bukan tujuan utama kami dalam mengabdi. Polisi bekerja atas kepercayaan masyarakat", ungkap Asep.

Dia juga berjanji untuk terus menjaga situasi yang damai jelang Pemilu 2024 ini, serta akan selalu mengutamakan dan mengedepankan pendekatan secara dialogis dan humanis kepada masyarakat.

"Kita harus membuka ruang serta membangun kedekatan kepada masyarakat. agar masyarakat simpati, kalau masyarakat sudah simpati pasti masyarakat akan empati. Kalau sudah empati akan berkontribusi dalam mendukung terciptanya perdamaian dan kerukunan di masyarakat yang ada di Kabupaten Siak," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)