Mengaku Anggota Polisi, Pria Ini Merampok SPBU di Serang

Selasa, 01 Mei 2018 - 16:04 WIB
Mengaku Anggota Polisi, Pria Ini Merampok SPBU di Serang
Mengaku Anggota Polisi, Pria Ini Merampok SPBU di Serang
A A A
SERANG - Aksi perampokan terjadi di SPBU Jalan Jendral Sudirman, Ciceri, Kota Serang Banten. Uang Rp150 juta nyaris dibawa kabur pelaku yang mengaku sebagai anggota kepolisian berinisial Brigadir ESS. Namun, warga yang mengetahui aksinya berhasil menangkap pelaku.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang mengaku sebagai anggota Polri. "Kami masih dalami dan lakukan proses penyelidikan. Kami akan cocokkan kesesuaian dengan identitas yang bersangkutan," kata Komarudin saat dikonfirmasi, Selasa (1/5/2018).

Saat ini, petugas masih mendalami dengan memeriksa sejumlah saksi dari petugas SPBU dan sejumlah warga yang mengetahui aksi perampokan tersebut. "Kami sudah datangi lokasi, kebetulan CCTV yang ada di lokasi mati tidak berfungsi,” ujarnya.

Aksi perampokan terjadi pada pukul 01.00 WIB di SPBU yang beroperasi 24 jam itu. Berdasarkan informasi, pelaku menggunakan mobil Honda Fred itu masuk ke dalam kantor. Di dalam kantor petugas yang berjaga menyerahkan uang kas Rp150 juta.

Pelaku mengancam akan membunuh jika tidak menyerahkan uang tersebut. Saat beraksi, pelaku mengancam menggunakan pecahan botol. Setelah berhasil, warga yang mengetahui aksinya tersebut langsung melempari mobil yang digunakan hingga rusak parah dan pelaku pun berhasil dimanakan.

Saat ini, pelaku dan barang bukti berupa uang tunai Rp150 juta sudah berada di Mapolres Serang Kota guna proses lebih lanjut. Kasus ini tengah ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Serang Kota.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5910 seconds (0.1#10.140)