Tragis! Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Tapanuli Utara

Kamis, 18 Januari 2024 - 21:53 WIB
loading...
Tragis! Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Tapanuli Utara
Marhalim Pasaribu (42), seorang pengendara motor asal Tapanuli Utara tewas usai tertabrak truk. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
TAPANULI UTARA - Marhalim Pasaribu (42), seorang pengendara motor asal Dusun Buit Nangge, Desa Pohan Jae, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, tewas setelah tertabrak truk BK 9929 EQ yang dikemudikan oleh Hotben Hutauruk (53) warga Desa Huta Raja, Kecamatan Sipoholon, Taput.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan bahwa kecelakaan tragis ini terjadi di Jalan umum kilometer 13–14 Siborongborong - Sipahutar, tepatnya di Desa Hutabulu, Kecamatan Siborongborong, Taput, pada Kamis, 18 Januari 2024.

Walpon menambahkan dugaan sementara menunjukkan bahwa pengemudi mobil truk kehilangan kendali saat melaju dari Sipahutar menuju Siborongborong. Akibatnya, terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan pengendara motor tertabrak.

"Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, kronologis kecelakaan tersebut terjadi, dimana mobil truk melaju dari arah Sipahutar menuju Siborongborong. Sedangkan pengendara motor melaju dari arah sebaliknya," kata Walpon kepada MPI, Kamis (18/1/2024).



"Tepat di tempat kejadian, posisi kondisi jalan menikung dan licin. Pengemudi truk hilang kendali dan berpindah jalur ke sebelah kanan hingga menabrak pemotor yang datang dari depan," sambungnya.

Akibat kecelakaan tersebut, pemotor meninggal dunia dengan luka robek pada kepala, dagu, dan lutut kanan, dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Walpon menyatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan mengamankan sopir truk beserta kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)