Hendak Tawuran, 75 Anggota Geng Motor di Indramayu Ditangkap Polisi

Kamis, 18 Januari 2024 - 16:10 WIB
loading...
Hendak Tawuran, 75 Anggota Geng Motor di Indramayu Ditangkap Polisi
Polres Indramayu mengamankan 75 anggota geng motor yang hendak melakukan tawuran di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Foto/Andrian Supendi/MPI
A A A
INDRAMAYU - Polres Indramayu mengamankan 75 anggota geng motor yang hendak melakukan tawuran di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu , Jawa Barat, Kamis (18/1/2024).

Dari total 75 orang yang diamankan itu, tujuh orang positif menggunakan obat keras terbatas (OKT). Selain itu, petugas kepolisian pun mengamankan 38 sepeda motor yang menggunakan knalpot bising.

Petugas kepolisian kemudian langsung memanggil orang tua para anggota geng motor itu untuk menjemputnya pulang. Isak tangis pun tak terbendung saat para orang tua berjumpa dengan anaknya yang telah selesai melakukan pemeriksaan di Mapolsek Balongan.

Kapolsek Balongan, Iptu Wawan menyampaikan, 75 orang yang diamankan tersebut merupakan anggota geng motor XTC Indramayu.



"Setelah kami tanya satu persatu, mereka mengaku dari geng XTC Indramayu. Total ada 75 orang diamankan, tujuh orang positif mengkonsumsi obat-obatan. Tujuh orang itu langsung diamankan Satres Narkoba Polres Indramayu," ujar Wawan, di Mapolsek Balongan.

Ke 75 anggota geng motor tersebut, lanjut Wawan, didominasi oleh pelajar SMP, SMA, dan SMK yang ada di Indramayu.

"75 orang itu mayoritas pelajar, tersebar dari 20 sekolah yang ada di Indramayu, yaitu dari SMA, SMK, SMP, kemudian dua orang dari universitas dan dua orang lain sudah tidak sekolah," terang Kapolsek Balongan.

Selain mengamankan para anggota geng motor tersebut, petugas kepolisian pun mengamankan puluhan barang bukti kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat, dan kendaraan yang menggunakan knalpot bising.

"Kita mengamankan 38 kendaraan roda dua, dan beberapa menggunakan knalpot brong atau bising, tidak memiliki surat-surat kendaraan dan tidak memiliki SIM," kata Wawan.

Sementara itu, setelah melakukan perjanjian dan membacakan ikrar untuk keluar dari geng motor, para remaja itu dipulangkan kepada orang tuanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)