Memilukan! Mesin Kapal Rusak, Ratusan Pengungsi Rohingnya Kelaparan di Laut

Kamis, 30 Desember 2021 - 06:48 WIB
loading...
Memilukan! Mesin Kapal Rusak, Ratusan Pengungsi Rohingnya Kelaparan di Laut
Ratusan pengungsi Rohingya diduga mengalami kerusakan mesin kapal di perairan Aceh, sejak beberapa hari lalu. Kini mereka terkatung-katung di tengah laut, membutuhkan makanan dan minuman. Foto/iNews TV/Jamal Pangwa
A A A
PIDIE JAYA - Kondisi memilukan dialami pengungsi Rohingnya. Mereka terkatung-katung di perairan Aceh, setelah mesin kapalnya mati. Kondisinya sangat mengenaskan, karena mereka kelaparan dan tak memiliki makanan serta air minum.



Sejumlah nelayan di Kabutapan Pidie Jaya, Aceh, sempat menyalurkan bantuan berupa minuman dan makanan kepada para pengungsi Rohingnya yang masih berada sekitar lepas Pantai Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.



Para pengungsi dari Rohingya ini, diduga telah lama berada di tengah laut tanpa makanan dan minuman dengan kondisi mesin kapal mati. Jumlah mereka diperkirakan mencapai sebanyak 120 orang, terdiri dari 11 laki-laki, 51 perempuan, dan 58 anak-anak.



Menurut informasi sejumlah nelayan, para pengungsi Rohingnya sangat mrmbutuhkan makanan dan minuman, serta perlengkapan bayi, anak anak, serta kebutuhan khusus wanita. Para pengungsi Rohingnya ini, rencananya akan didaratkan ke kawasan Kuala Meureudu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3924 seconds (0.1#10.140)