alexametrics

Banjir Air Pasang Kembali Melanda Pekalongan

loading...
Banjir Air Pasang Kembali Melanda Pekalongan
Air laut masuk ke pemukiman warga dan menggenangi rumah dan akses jalan di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (24 /4/2018 ). Foto/Suryono
A+ A-
PEKALONGAN - Banjir air pasang kembali melanda Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (24/4/2018). Air laut meluap dan merendam pemukiman warga dan akses jalan.
 
Tanggul penahan gelombang yang dibuat memanjang sekitar 2 km ini tak bisa menahan derasnya gelombang laut. Akibatnya, rumah warga terendam banjir antara 30 cm hingga setengah meter.
 
Warga saat ini masih bertahan di rumah dan tidak mengungsi. Namun, mereka kesulitan untuk mandi dan menjalankan aktivitas sehari-hari.
 
“Banjir tiba-tiba merendam rumah kami, air laut meluap dan langsung masuk ke rumah serta menenggelamkan barang-barang di rumah,” jelas Haikal , warga Kampong Salamanis Kelurahan Panjang Baru, Pekalongan Utara.
 
Daerah yang terendam di antaranya Kelurahan Krapyak, Panjang wetan, Panjang baru, Kandang panjang, Bandengan, Padukuhan Kraton Kecamatan Pekalongan Utara. Kecamatan Pekalongan Barat genangan banjir di Kelurahan Pasir Kramat Kraton dan Tirto.
 
Di Kabupaten Pekalongan, banjir melanda Desa Jeruksari, Mulyorejo, Tegaldowo, Karang jompo kecamatan Tirto. Kecamatan Wonokerto banjir merendam di desa Jambean, Wonokerto Kulon, Apiapi.
Banjir Air Pasang Kembali Melanda Pekalongan 
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak