Banjir Air Pasang Kembali Melanda Pekalongan

Selasa, 24 April 2018 - 10:41 WIB
Banjir Air Pasang Kembali Melanda Pekalongan
Banjir Air Pasang Kembali Melanda Pekalongan
A A A
PEKALONGAN - Banjir air pasang kembali melanda Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (24/4/2018). Air laut meluap dan merendam pemukiman warga dan akses jalan.

Tanggul penahan gelombang yang dibuat memanjang sekitar 2 km ini tak bisa menahan derasnya gelombang laut. Akibatnya, rumah warga terendam banjir antara 30 cm hingga setengah meter.

Warga saat ini masih bertahan di rumah dan tidak mengungsi. Namun, mereka kesulitan untuk mandi dan menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Banjir tiba-tiba merendam rumah kami, air laut meluap dan langsung masuk ke rumah serta menenggelamkan barang-barang di rumah,” jelas Haikal , warga Kampong Salamanis Kelurahan Panjang Baru, Pekalongan Utara.

Daerah yang terendam di antaranya Kelurahan Krapyak, Panjang wetan, Panjang baru, Kandang panjang, Bandengan, Padukuhan Kraton Kecamatan Pekalongan Utara. Kecamatan Pekalongan Barat genangan banjir di Kelurahan Pasir Kramat Kraton dan Tirto.

Di Kabupaten Pekalongan, banjir melanda Desa Jeruksari, Mulyorejo, Tegaldowo, Karang jompo kecamatan Tirto. Kecamatan Wonokerto banjir merendam di desa Jambean, Wonokerto Kulon, Apiapi.
Banjir Air Pasang Kembali Melanda Pekalongan
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0968 seconds (0.1#10.140)