Kiai dan Ulama NU di Yogyakarta Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Selasa, 16 Januari 2024 - 14:47 WIB
loading...
Kiai dan Ulama NU di Yogyakarta Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
KH Yasin Nawawi (kanan paling ujung) membacakan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama para kiai dan ulama NU se-DIY. Foto/MPI/Yohanes Demo
A A A
BANTUL - Ratusan kiai dan ulama di Yogyakarta mendeklarasikan diri mendukung pasangan Capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilihan Presiden (Pilpres 2024).

Deklarasi ini digelar di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) An Nur, Dusun Ngrukem, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, DIY, Selasa (16/1/2024).



Adapun sebanyak 101 kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang hadir ini tergabung di dalam Jaringan Ganjar-Mahfud Nusantara (Jaga-NU).



"Dengan mengharapkan ridho Allah SWT, kami para kiai, ulama, pengasuh pondok pesantren, pengasuh majelis taklim, ustaz, ustazah Madrasah Diniyah Takmiliyah, santri dan masyarakat se DIY menyatakan, mendukung dan siap memenangkan pasangan Haji Ganjar Pranowo dan Prof Haji Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia pada tahun 2024," ucap Yasin Nawawi selaku pembina forum tersebut.

Yasin Nawawi mengatakan dalam memilih seorang presiden dan wakil presiden jangan hanya karena fanatik terhadap suatu golongan, melainkan dengan dilihat dari kecakapan, sikap jujur, amanah merakyat dan agamis. Karena presiden adalah pemimpin semua rakyat Indonesia.

"Di antara capres dan cawapres yang paling memenuhi kriteria atau syarat di atas adalah pasangan Haji Ganjar Pranowo dan Prof Haji Mahfud MD. Keduanya merupakan perpaduan calon yang memiliki karakter sangat bagus antara kelembutan dan ketegasan, perpaduan antara administrator yang cakap dan penegakan hukum yang kuat," ujarnya.



Menurutnya, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan pasangan yang pas untuk menjawab tantangan Indonesia kedepannya, untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, adil dan makmur termasuk mengatasi masalah kemunduran demokrasi yang dirasanya semakin kuat saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)