Para Tokoh NU di Tapal Kuda Perkuat Dukungan bagi Ganjar-Mahfud MD

Minggu, 29 Oktober 2023 - 17:41 WIB
loading...
Para Tokoh NU di Tapal Kuda Perkuat Dukungan bagi Ganjar-Mahfud MD
Tokoh NU Jatim yang tergabung dalam Nawaning JAGA-NU Tapal Kuda deklarasi mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Ponpes Al-Falah Jember, Jumat 27 Oktober 2023. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JEMBER - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Jatim yang tergabung dalam Nawaning JAGA-NU Tapal Kuda memperkuat dukungan bagi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Deklarasi dukungan berlangsung di Ponpes Al-Falah Jember, Jumat 27 Oktober 2023.

Sejumlah tokoh hadir termasuk Kiai Nur Kholis, salah satu pembina Nawaning Jaga-NU dan pengasuh Ponpes Kapu Salafiyah Kediri. Gus Tantowi, Muharrik dan pengasuh Ponpes Al-Falah Jember, turut hadir dalam acara ini. Juga hadir Kiai M Toifur Al-Busthomi, pengasuh Ponpes Al-Falah Jember. Serta sekitar 28 orang peserta dari wilayah Tapal Kuda, seperti Jember, Lumajang, Bondowoso, Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi.

Kiai Toifur memberikan pandangan positif terhadap pasangan Ganjar-Mahfud. Menurut dia, Ganjar pernah menjabat gubernur dan wakilnya adalah Gus Yazin, KH Maimoen Zubair.

"Mbah Moen saja merestui dan mendukung Ganjar sebagai pemimpin dengan mengizinkan putranya, apalagi lagi kita sebagai santri, ya wajib mendukung Ganjar," katanya.

Kemudian Kiai Toifur menyoroti kebersihan dan ketegasan Mahfud MD. Menurutnya Mahfud MD adalah seorang profesional didikan Gus Dur. Dia merupakan calon yang paling bersih dan tegas. "Terlibat politik memenangkan calon yang terbaik dan bersih, termasuk bentuk keperdulian kita terhadap umat Rasulullah," jelasnya.

Gus Tantowi memberikan penguatan bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang mewakili kalangan profesional, mewakili NU, dan diyakini akan menang satu putaran. Ning Siti Nahdliyah, dari PP Darur Ridwan Banyuwangi menambahkan, semua harus memilih Ganjar karena bersih dari tindak pidana. Sedangkan Mahfud sebagai tokoh NU bertekad untuk membenahi hukum di Indonesia.

Dengan semangat persatuan dan keyakinan, pembentukan simpul Nawaning JAGA-NU Jatim zona Tapal Kuda ini menjadi langkah awal untuk memperkuat basis dukungan bagi pasangan Ganjar-Mahfud di Jatim.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)