TPN Ganjar Mahfud Dialog dengan Petani di Bojonegoro

Senin, 15 Januari 2024 - 21:46 WIB
loading...
TPN Ganjar Mahfud Dialog dengan Petani di Bojonegoro
Tim Pemanangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menggelar dialog dengan ratusan petani di Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (15/1/2024). Foto/Dedi Mahdi
A A A
BOJONEGORO - Tim Pemanangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menggelar dialog dengan ratusan petani di Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (15/1/2024). Saat dialog, para petani mengeluhkan kelangkaan pupuk dan harga yang mahal sehingga banyak petani terlilit utang.

TPN Ganjar-Mahfud, Deputi Inklusi Jaleswari Pramodhawardhani bersama Generasi Merdeka melakukan dialog serta sosialisasi dengan ratusan petani di Desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro .

Dalam dialog, para petani mengeluhkan permasalahan yang dihadapi selama ini dan sudah berlangsung bertahun tahun, seperti kelangkaan pupuk dan harganya yang mahal. Selain itu, distribusi penyaluran irigasi yang belum merata, ditambah perubahan iklim yang membuat perekonomian petani jeblok.



Ganjar-Mahfud, kata Jaleswari, memahami betul kondisi petani dan nelayan, karena persoalan yang disampaikan jamak terjadi dan sudah terdengar pada tataran pemerintahan. Untuk itu, pasangan nomor urut 3 sebagai peserta pilpres 2024 itu jika terpilih akan memutihkan utang petani dan nelayan yang tidak mampu membayar.

Data di TPN Ganjar-Mahfud jumlah utang itu kalau dikumpulkan secara nasional nilainya untuk petani mencapai lebih dari Rp600 miliar dan nelayan sekitar Rp200 miliar. “Penyelesaian persoalan-persoalan petani ini akan menjadi program unggulan Ganjar-Mahfud,” kata Jaleswari.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)