Bangun Padepokan, Ribuan Warga PSHT Ngumpul di Sragen

Senin, 15 Januari 2024 - 17:51 WIB
loading...
Bangun Padepokan, Ribuan Warga PSHT Ngumpul di Sragen
Ribuan warga PSHT Cabang Sragen, Pusat Madiun ngumpul di Desa Patihan, Sidoharjo, Sragen, Jawa Tengah menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan padepokan. Foto/iNews TV/Joko Piroso
A A A
SRAGEN - Ribuan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen, Pusat Madiun ngumpul di Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jawa Tengah menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan padepokan.

Pembangunan padepokan PSHT di Sragen ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan Setia Hati Terate (SH Terate).


Dengan luas lahan 1 hektare, padepokan tersebut direncanakan menjadi tempat untuk berbagai kegiatan PSHT, termasuk latihan seni bela diri maupun kegiatan lainnya.

Ketua Dewan pembina PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun, Edhy Indriyanto menjelaskan, pembangunan padepokan di Sragen ini menunjukkan komitmen dalam pengembangan kegiatan PSHT di wilayah Sragen.

Peletakan batu pertama pembangunan padepokan menjadi langkah awal untuk menciptakan pusat kegiatan PSHT yang representatif.

Dengan memiliki lahan seluas itu, padepokan PSHT di Sragen diharapkan dapat menampung berbagai kegiatan PSHT. Termasuk latihan seni bela diri, pertemuan anggota, dan kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan dengan pengembangan diri dan budaya.



Pemilihan tempat padepokan juga memiliki nilai sejarah yang kemungkinan menjadi simbol penting bagi PSHT di Sragen.

"Pentingnya memiliki tempat yang memadai untuk melaksanakan kegiatan PSHT dapat membantu dalam merawat dan mengembangkan nilai-nilai kebudayaan, sejarah, dan seni bela diri yang menjadi ciri khas PSHT," ungkapnya dikutip Senin (15/1/2024).

"Selain itu, padepokan yang baik juga dapat menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan di antara warga PSHT dan memperluas pengaruh positifnya dalam masyarakat," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)