Lafaz Allah di Trotoar Telah Dibersihkan

Rabu, 18 April 2018 - 12:49 WIB
Lafaz Allah di Trotoar Telah Dibersihkan
Lafaz Allah di Trotoar Telah Dibersihkan
A A A
BANDUNG - Aparat kewilayahan di Kecamatan Bojongloa kidul, Kota Bandung, telah membersihkan lafaz Allah di trotoar sekitar Terminal Leuwipanjang.

Kabag Humas Pemkot Bandung Yayan Briliyana mengatakan, aparat kewilayahan di Kecamatan Bojongloa Kidul, telah membersihkan lafaz Allah di atas trotoar. Pembersihan dilakukan kemarin pagi, setelah foto mural itu beredar luas di media sosial.

“Aparat kewilayahan bersama petugas Dishub Kota Bandung sudah langsung datang ke lokasi, membersihkannya mural itu. Karena tentunya bertentangan dengan syariat Islam karena tidak sesuai peruntukannya,” kata Yayan, Rabu (18/4/2018).

Selain menghapus lafaz Allah yang ada di pedestrian yang notabene untuk pejalan kaki tersebut, petugas juga menemukan barang bukti. Petugas mengamankan batu seukuran kepalan tangan orang dewasa yang diduga digunakan pelaku untuk membuat lafadz Allah tersebut.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau agar masyarakat ikut menjaga sarana prasarana publik. Bersama -sama menjaga ketertiban dan keamanan dengan tidak melakukan aksi yang akan memicu gangguan kondusivitas seperti aksi tersebut. “Imbauan kepada masyarakat tetap tenang serahkan kepada aparat dan jangan terprovokasi,” jelasnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, pelaku aksi mural lafaz Allah telah teridentifikasi dan ditemukan. Pelaku diduga kuat orang dengan gangguan jiwa yang sudah terbiasa melintas di kawasan Leuwipanjang.

Informasi mural lafaz Allah di trotoar Bandung meluas setelah linmas di Kecamatan tersebut menemukan tulisan itu pada Senin 16 April 2018 pagi. Mereka kemudian melaporkan mural itu kepada perangkat kecamatan setempat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8470 seconds (0.1#10.140)