Terdampak Anjloknya KA Pandalungan, Perjalanan Kereta Arjuno Ekspres Dibatalkan

Minggu, 14 Januari 2024 - 11:21 WIB
loading...
Terdampak Anjloknya KA Pandalungan, Perjalanan Kereta Arjuno Ekspres Dibatalkan
KA Pandalungan anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Tiga kereta api (KA) terdampak anjloknya KA Pandalungan di Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur. Tiga kereta ini, dua di antaranya harus mengubah pola perjalanan dan satu KA dari Malang dibatalkan perjalanannya.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arief menuturkan, KAI melakukan perubahan pola operasi dari lintas Bangil, memutar melalui Malang, Blitar, hingga Kertosono. Akibatnya ada dua perjalanan kereta api yang terdampak perubahan operasi perjalanan.

"Dua KA yakni KA Ranggajati relasi Jember - Surabaya Gubeng - Cirebon, dan KA Logawa relasi Jember - Surabaya Gubeng - Purwokerto, melakukan perubahan perjalanan dampak dari anjloknya KA Pandalungan di emplasemen Stasiun Tanggulangin," ucap Luqman Arif, dikonfirmasi pada Minggu pagi (14/1/2024).

Sedangkan ada satu kereta api yang tidak diberangkatkan, yakni KA Arjuno Ekspres relasi Stasiun Surabaya Gubeng - Malang, yang berangkat dari Stasiun Gubeng pukul 08.35 WIB.



"Kami juga menyediakan bus bagi penumpang dari Stasiun Bangil dan Stasiun Sidoarjo, untuk mengantar pelanggan menuju stasiun pemberhentian selanjutnya, yakni bus dari Stasiun Bangil akan menuju Stasiun Surabaya, Mojokerto. Sementara bus dari Stasiun Sidoarjo akan menuju Stasiun, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Klakah, dan Jember," jelasnya.

Sebagai bentuk kompensasi atas keterlambatan kedatangan KA kepada pelanggan, KAI memberikan service recovery berupa minuman, makan ringan, hingga makanan berat, serta pembatalan perjalanan 100 persen, bagi pelanggan KA yang terdampak.

"KAI menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak tersebut. Kami dengan pihak-pihak terkait terus melakukan upaya evakuasi dan normalisasi jalur agar perjalanan kembali lancar," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)