KA Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo, KAI Evakuasi Rangkaian Kereta

Minggu, 14 Januari 2024 - 10:22 WIB
loading...
KA Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo, KAI Evakuasi Rangkaian Kereta
KA (75A) Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember yang anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Kabuapten Sidoarjo pada Minggu (14/1/2024). Foto/Ist
A A A
SIDOARJO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan saat ini telah melakukan evakuasi rangkaian KA (75A) Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember yang anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Kabuapten Sidoarjo pada Minggu (14/1/2024) pukul 07.57 WIB.

“KAI saat ini sedang melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya.

KAI juga telah menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan perjalanan Kereta Api, akibat adanya kejadian itu.

Untuk sementara waktu, kata Joni, jalur KA di emplasemen Stasiun Tanggulangin untuk sementara waktu belum dapat dilalui akibat anjlokan tersebut. Dia pun mengatakan saat ini jalur yang terganggu akibat kejadian ini adalah jalur dari Surabaya menuju Malang dan Surabaya menuju Jember.



“Kereta Api yang terganggu sementara ini akibat anjolkan tersebut yaitu KA (75A) Pandalungan relasi Gambir-Surabaya–Jember dan KA (432) Commuterline Penataran,” katanya.

Joni pun kembali memastikan saat ini KAI akan melakukan evakuasi secepatnya terhadap rangkaian KA Pandalungan yang anjlok. “Upaya selanjutnya dari KAI adalah secepatnya melakukan evakuasi terhadap rangkaian kereta api tersebut,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)