Hadiri Silaturahmi Lintas Agama, Ganjar Dinobatkan Jadi Bapak Kesetaraan Indonesia

Sabtu, 13 Januari 2024 - 21:28 WIB
loading...
Hadiri Silaturahmi Lintas Agama, Ganjar Dinobatkan Jadi Bapak Kesetaraan Indonesia
Calon presiden Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai Bapak Kesetaraan Indonesia di acara Silaturahmi Lintas Agama di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (13/01/2023) malam. Foto/MPI/Ihya Ulumuddin
A A A
SURABAYA - Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai Bapak Kesetaraan Indonesia di acara Silaturahmi Lintas Agama di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/01/2023) malam.

Predikat itu diberikan karena Ganjar dianggap sebagai sosok yang peduli terhadap keberagaman di Indonesia.



Penobatan ini disaksikan para tokoh lintas agama, antara lain Romo Beny Susetyo, KH Muhammad Nizam Asshofa, Biksu Dharma Maitri.

Ganjar didampingi Ketua DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan putri Gus Dur, Yenny Wahid, serta Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.



Pada kesempatan itu Ganjar meminta kepada masyarakat dan tokoh lintas agama untuk mempererat persatuan menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 mendatang. Harapannya, Pemilu 2024 berjalan lancar, kondusif dan bermartabat.

Ganjar juga berterima kasih atas hadirnya tokoh lintas agama di acara tersebut. Baginya, kehadiran mereka menjadi spirit untuk menyatukan perbedaan.



"Tokoh agama, politik, pejabat, komplet hadir di sini, ini spirit Ganjar-Mahfud. Kita hidup di negara ber-Bhineka Tunggal Ika dan perbedaan ini sunnatullah," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)