Viral, Sumur Bor di Pamekasan Madura Semburkan Api Besar

Jum'at, 12 Januari 2024 - 17:07 WIB
loading...
Viral, Sumur Bor di Pamekasan Madura Semburkan Api Besar
Sumur bor di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyemburkan kobaran api yang besar. Foto/Diwan Mohammad Zahri
A A A
PAMEKASAN - Sumur bor di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyemburkan kobaran api yang besar. Sebelum mengeluarkan api, sumur bor memancarkan air yang bercampur gas setinggi 15 meter.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Kadur Barat, Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Pamekasan , Kamis (11/1/2024). Kobaran api yang muncul dari sumur bor membuat heboh warga dan viral di media sosial.

Kobaran api menyembur dari sumur bor yang berada di lahan perkebunan milik warga sehingga membuat tanaman di sekitar layu. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akhmad Dhofir Rosidi mengatakan, semburan api keluar dari sumur bor air yang digali beberapa waktu lalu.



“Fenomena sumur bor ini terjadi kurang lebih dua pekan lalu setelah dilakukan pengeboran. Bahkan, terus kami pantau sambil koordinasi desa dan kecamatan. Ketinggian semburan api mencapai sekitar sepuluh meter,” ungkapnya, Jumat (12/1/2024).

Kejadian itu, menurut Dhofir, akibat ada yang menyalakan korek api di dekat uap yang mengandung gas yang keluar dari pipa sumur bor. Saat ini sumur bor yang mengeluarkan kobaran api dijaga ketat petugas gabungan dari TNI dan Polri.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)