Atikoh Ganjar Prihatin Kelangkaan Pupuk Subsidi Sulitkan Petani di OKI

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:10 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Prihatin Kelangkaan Pupuk Subsidi Sulitkan Petani di OKI
Siti Atikoh Ganjar dialog dengan masyarakat di Desa Cintajaya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Kamis (11/1/2024). Foto/Fitriadi.
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Siti Atikoh Ganjar merasa sangat prihatin dengan kelangkaan pupuk subsidi yang banyak dikeluhkan petani. Masalah kelangkaan pupuk subsidi yang sangat memberatkan petani akan menjadi perhatian paslon capres nomor 3 Ganjar-Mahfud.

Atikoh mengakui, kelangkaan pupuk subsidi yang terjadi di mana-mana seharusnya menjadi perhatian pemerintah. “Keluhan para petani terkait kelangkaan pupuk bersubsidi ini akan menjadi perhatian agar para petani kesejahteraanya lebih baik,” kata Atikoh saat menyapa Relawan Ganjar Mahfud (GAMA) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Kamis (11/1/2024).

Dalam dialog dengan masyarakat bertempat di rest area Tol Terpeka, Tol Trans Sumatera di Km 311, Desa Cintajaya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, isteri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo banyak mendengarkan keluhan yang disampaikan.



Salah satunya masalah kelangkaan pupuk subsidi yang dialami para petani. Bahkan ketika panen para petani harga jual hasil pertanian malah turun. Kondisi ini memberatkan kehidupan petani.

“Pemerintah diminta untuk berpihak kepada petani dan rakyat kecil. Petani hanya membutuhkan sarana pertanian yang serba ada dan harga yang semurah mungkin,” kata Jailani, seorang petani Kabupaten OKI.

Pada kesempatan itu Atikoh menjelaskan program Ganjar-Mahfud yang sangat berpihak kepada rakyat kecil. Di antaranya, KTP Sakti, Program Sekolah Gratis, Satu Desa Satu Layanan Kesehatan, dan lain sebagainya.



Dia meminta masyarakat cerdas dalam memilih pemimpin untuk masa depan yang lebih baik dan berpihak kepada rakyat kecil. Untuk itu, dia mengajak masyarakat memilih pasangan Ganjar-Mahfud pada pemilu 14 Februari 2024.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)