Sempat Putus Asa, Dede Ucapkan Terima Kasih pada Bupati Muba Dodi Reza

loading...
Sempat Putus Asa, Dede Ucapkan Terima Kasih pada Bupati Muba Dodi Reza
Sempat Putus Asa, Dede Ucapkan Terima Kasih pada Bupati Muba Dodi Reza
SEKAYU - Rasa Bahagia dan syukur terlihat dari seorang penyandang disabilitas bernama Dede Rosadi dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Saat ditemui awak media, Senin (10/8/2020) Dede menceritakan awal mula dirinya menjadi seorang penyandang disabilitas, meski dengan perjuangan keras namun akhirnya, ia mensyukuri bahwa setiap usaha yang dilakukan asal tekun dan terus dilakukan Allah akan memberikan jalan.

"Sejak usia 6 (enam) tahun, aku kehilangan kaki kanan (diamputasi) akibat kecelakaan waktu masil kecil. Awalnya frustasi dan menyerah dengan keadaan hidup hanya dengan1 kaki berpikir untuk masa depan sendiripun tak sanggup, namun Alhamdulillah dengan semangat dan motiviasi dari kedua orang tua hingga kini dirinya berhasil menjadi seorang ASN di Bumi Serasan Sekate," kata Dede dengan mimik wajah haru.

Dikatakan Pria yang lahir di Palembang, 15 April 1992 ini, berkat motivasi dari kedua orang tua dirinya mengaku berhasil menyelesaiakan sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan sampai tamat kuliah pendidikan S1 pada tahun 2015.

"Kemudian, setelah tamat kuliah dirinya mulai memasukkan lamaran pekerjaan di berbagai tempat mulai dari perusahaan, namun dirinya sempat putus asa karena tak satu pun perusahaan menerima dengan keterbatasannya," terangnya.

Lanjut Dede, sulitnya memperoleh pekerjaan bagi penyandang disabilitas, tidak membuat dirinya berputus asa untuk mencari pekerjaan.

"Waktu itu, ada teman menawarkan pekerjaan sebagai salesman disuatu perusahaan yang kerjanya dilapangan, ya istilahnya dari rumah ke rumah menawarkan produk. Bulan demi bulan dijalani, bahkan tak hanya itu, saya juga pernah mencoba mendaftarkan diri sebagai mitra gojek do tahun 2017 dan 2018 sebagai driver gojek, dengan keadaan disabilitas," tuturnya.

Di tahun 2018, Dede menyebutkan ada informasi pembukaan dan penerimaan CPNS di kabupaten Muba dan ketika itulah dirinya mulai termotivasi dan optimis karena ada formasi untuk disabilitas.

Semua berkas pendafataran untuk masuk CPNS semua Saya persiapkan, hingga buku buat belajar prosesnya dari awal sampai akhir dan bersaingan dengan para disabilitas lainnya untuk merebutkan 1 formasi CPNS 2018 Dinas DPMPTSP.

"Kemarin ada lima orang disabilitas yang ikut pada formasi di DPMPTSP ini, Ya Alhamdulillah saya lulus dan ditempatkan di Muba tepatmya di DPMPTSP. Rencana Allah kadang kita gak akan yang tahu kedepannya, yang pasti tetap semangat dan jangan pernah menyerah dan selalu berdoa,"ucap Dede dengan haru.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top