Khofifah Resmi Gabung TKN Prabowo-Gibran, TPD Ganjar-Mahfud: Akar Rumput Belum Tentu Sama

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:06 WIB
loading...
Khofifah Resmi Gabung TKN Prabowo-Gibran, TPD Ganjar-Mahfud: Akar Rumput Belum Tentu Sama
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyatakan bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Sesuai janji saya, setelah umrah atau awal Januari 2024 saya akan umumkan. Sekarang saya menyatakan siap masuk dalam TKN. Saya akan turun ke lapangan, melakukan kampanye dan menjadi jurkamnas,” ujar Khofifah di Ruang VIP Bandara Internasional Juanda, Rabu (10/1/2023).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim, Agus Setiadji tetap percaya diri mendulang kemenangan di Jatim meski Khofifah Indar Parawansa bergabung di TKN.



Menurut dia, pilihan masyarakat belum tentu sama dengan pilihan pemimpinnya. Hal seperti itu pernah ia temui waktu terjun ke akar rumput. “Kami melihat bahwa akar rumput belum tentu sama dengan pemimpinnya,” kata Agus.

Dia mengatakan, setiap orang juga memiliki hak politik masing-masing. Tidak terkecuali Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU. “Garis dengan pemimpin di bawah belum tentu sama dan ada beberapa kantong-kantong yang masih abu-abu dan itu yang akan kita garap,” katanya.

Dia menambahkan, masih ada tokoh yang bisa mempengaruhi suara di Jatim. Antara lain, Mahfud MD cawapres nomor urut 3 dan Yenny Wahid dewan penasehat TPN yang juga putri Gus Dur mantan presiden keempat RI. “Apa pun pilihan dari gubernur itu hak masing-masing,” ujarnya.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)