Perguruan Silat Tadjimalela Deklarasi Dukungan ke Caleg Perindo Nuke Purwani

Rabu, 10 Januari 2024 - 14:31 WIB
loading...
Perguruan Silat Tadjimalela Deklarasi Dukungan ke Caleg Perindo Nuke Purwani
Perguruan pencak silat asal Jawa Barat, Tadjimalela mendukung penuh Ketua Umum Nuke Purwani Kusumahdinata sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Dapil Jawa Barat 1 dari Partai Perindo. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Perguruan pencak silat asal Jawa Barat, Tadjimalela mendukung penuh Ketua Umum Nuke Purwani Kusumahdinata sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 1 (Bandung-Cimahi) dari Persatuan Indonesia (Perindo).

Deklarasi dukungan ini diberikan dalam acara bertajuk 'Ngahiji, Ngadukung Ibu Ketua Umum di Pileg DPRD Jawa Barat 1 (Bandung-Cimahi)' yang berlangsung di Grand Matleen City Square, Abdulrachman Saleh No.9, Kota Bandung pada Selasa (9/1/2024) malam.

Nuke Purwani Kusumahdinata mengatakan, keputusannya terjun ke dunia politik selain melihat Partai Perindo yang inklusif dan partai yang sangat peduli terhadap kesejahteraan rakyat, Tadjimalela pun mempunyai tujuan sama yakni ingin menyejahterakan para pengurus.



”Insya Allah dengan kendaraannya ada di Partai Perindo dan menjadi anggota legislatif saya bisa mewujudkan keinginan dan harapan tersebut,” kata Teh Nuke, panggilan akrabnya.

Sebagai Ketua Umum Perguruan Silat (PS) Tadjimalela, Teh Nuke ingin sekali memberikan apresiasi serta menyejahterakan pengurus dari berbagai tingkatan, mulai dari pengurus provinsi, cabang, unit latihan sampai pelatih yang ada di PS Tadjimalela.

Harapan Teh Nuke yg paling besar adalah ingin membangun sebuah padepokan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pencak Silat PS Tadjimalela yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota PS Tadjimalela.

Di sisi lain, Teh Nuke yang juga anak pertama dari Guru Besar sekaligus pendiri Perguruan Silat Tadjimalela R. Djadjat Kusumahdinata atau yang lebih dikenal dengan nama Djadjat Paramour ini juga mempunyai tanggung jawab untuk meneruskan amanah dan mendiang sang ayah.



“Tadjimalela kudu hirup 1.000 tahun deui. Artinya kudu hirup 1.000 tahun deui teh kumaha carana? Kepada para anggota mohon untuk dipahami, filosofi tersebut itu dihitung setiap hari ketika kalimat itu disebutkan,” terangnya.

Oleh karena itu, dirinya pun meminta doa dan dukungan dari segenap elemen PS Tadjimalela untuk pencalonanan di Pemilu 2024 nanti.

”Saya mohon do'anya, mohon dukungannya dari para semua pengurus dan anggota bahwa harapan dan cita-cita kita bersama ini tentunya akan terwujud dengan dukungan dari ibu-ibu, bapak-bapak, akang-akang, teteh-teteh semuanya,”katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PS Tadjimalela Kota Bandung, Andra Ramdhan Malela memandang, majunya Teh Nuke sebagai Caleg DPRD Dapil Jabar 1 bukan karena kepentingan pribadi, namun murni untuk kemajuan perguruan silat.



”Teteh saya masuk bukan karena kepentingannya, tapi untuk Tadjimalela. Ini amanat yang sangat berat pastinya untuk teh Nuke, tapi insya Allah dengan kegigihannya teh Nuke insya Allah bisa melewati ini,” ucap Andra.

Andra juga mengajak kepada setiap pengurus dan atlet PS Tadjimalela khusus di Kota Bandung dan Cimahi untuk bersama-sama memenangkan Teh Nuke pada Pemilu 2024 nanti.

”Tadjimalela harus loyalitas kepada Ketua Umum kita. Piraku Tadjimalela teu milih Teh Nuke, khususnya untuk Kota Bandung dan Kota Cimahi. Hayu urang babarengan urang turun ka grassroot, di unit-unit latihan urang ajak sareng pilih teh Nuke di Pileg DPRD,” tuturnya.

Ajakan yang sama juga datang dari Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PS Tadjimalela Kota Cimahi, Ikin Sadikin. Dirinya mengajak untuk bersama-sama memenangkan Teh Nuke serta pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

”Hayu urang ngahiji jang Teh Nuke, Mari kita bangun kemenangan untuk Teh Nuke di Pileg DPR Dapil Jabar 1 dan Pak Ganjar - Mahfud di Pilpres 2024,” ajaknya.

Ikin juga mengaku bangga, jika ada perwakilan dari PS Tadjimalela yang duduk sebagai anggota legislatif. ”Saya sangat bangga dengan ibu Ketua Umum ini, yang berani untuk berbuat sesuatu yang terbaik untuk masa depan perguruannya,”kata Ikin.

Sementara itu, Pembina Pandawa 24 Relawan Ganjar-Mahfud, Yudi mengajak seluruh elemen PS Tadjimalela untuk bersama-sama memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

”Saat ini Pandawa 24 dan GAMA Tadjimalela bertugas untuk menggalang massa di Kota Bandung, dalam rangka memenangkan Pak Ganjar jadi Presiden kita. Semoga Indonesia bisa lebih baik dan bisa masuk nominasi dunia nantinya agar rakyat kita semua sejahtera," ujar Yudi.

Yudi menilai, sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024, Ganjar merupakan sosok yang sangat brilian. Sedangkan Mahfud MD adalah seorang yang bijaksana. ”Kita mengusung Ganjar-Mahfud dengan 21 program unggulannya,” katanya.

Yudi menyebut, dengan bergabungnya GAMA Tadjimalela ini menjadi satu kekuatan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. ”Semoga ke depan negara dan rakyat kita ini bisa lebih sejahtera lagi dan menjadi negara yang masuk nominasi dunia,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3983 seconds (0.1#10.140)