Bantu Pedagang Bakso di Bandung, Bacaleg Nuke Purwani: Ini Program Perindo untuk Tingkatkan UMKM

Minggu, 20 Agustus 2023 - 13:14 WIB
loading...
Bantu Pedagang Bakso di Bandung, Bacaleg Nuke Purwani: Ini Program Perindo untuk Tingkatkan UMKM
Bacaleg Partai Perindo memberikan bantuan gerobak kepada pedagang bakso di Kota Bandung. Foto/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Bantuan Partai Perindo kepada pedagang bakso Kusno, warga Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung , adalah bentuk kepedulian nyata kepada pelaku usaha. Selama ini, Perindo sangat dikenal masyarakat sebagai partai Gerobak UMKM.

"Ini adalah program Partai Perindo untuk meningkatkan UMKM dan pendapatan masyarakat. Kami berharap dari hasil penjualan mereka ini perekonomian keluarga Pak Kusno meningkat," jelas Caleg DPRD Provinsi Dapil 1 Jabar Nuke Purwani.

Menurut dia, melalui pemberian bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup, sehingga mereka terbebaskan dari kemiskinan. Program ini juga di rutin digelar di berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, gerobak bakso diberikan secara simbolis oleh Wakil Ketua Umum Partai Perindo yang Juga Caleg DPR RI Dapil Jabar I Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Caleg DPRD Provinsi Dapil 1 Jabar Nuke Purwani, dan Caleg DPRD Kota Bandung Dapil-3 John Binsar Simalango, Minggu (20/8/2023).



John Binsar Simalango mengatakan, pemberian bantuan ini adalah bukti nyata Perindo turun ke lapangan, mendengarkan keperluan pedagang. Kader Perindo datang ke lapangan dan mendapati salah satu pedagang bakso berjualan seadanya.

"Pada waktu bercerita mengenai pengalaman sudah puluhan tahun pedagang bakso dengan gerobak yang sudah kurang begitu layak lalu, kami memberi bantuan, mewujudkan kebutuhan mereka, " katanya.

Melalui bantuan ini, dia berharap pendapatan jualan bakso Kusno bisa semakin meningkat. Karena gerobak bakso yang dimiliki semakin baik dan bisa dipakai lebih mudah.

Sebelumnya, Partai Perindo kembali melakukan aksi nyata dengan membantu pedagang bakso di Kota Bandung. Bantuan diberikan dalam bentuk gerobak kepada pedagang bakso Kusno, warga Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Minggu (20/8/2023).

Gerobak bakso diberikan secara simbolis oleh Wakil Ketua Umum Partai Perindo yang Juga Caleg DPR RI Dapil Jabar I Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Caleg DPRD Provinsi Dapil 1 Jabar Nuke Purwani, dan Caleg DPRD Kota Bandung Dapil-3 John Binsar Simalango.

Raut muka bahagia tampak terlihat di wajah Kusno. Pedagang bakso yang telah berjualan lebih dari 30 tahun. Selama ini dia berjualan bakso di sekitar Antapani menggunakan gerobak alakadarnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)