Wagub Jatim Emil Dardak Dorong Peningkatan Perikanan Muncar Banyuwangi

Selasa, 09 Januari 2024 - 12:59 WIB
loading...
Wagub Jatim Emil Dardak Dorong Peningkatan Perikanan Muncar Banyuwangi
Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak mendorong peningkatan pengolahan perikanan nelayan di Muncar, Banyuwangi untuk mengatasi jumlah tangkapan yang melimpah. Foto/Ist
A A A
BANYUWANGI - Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Emil Dardak mendorong peningkatan pengolahan perikanan nelayan di Muncar, Banyuwangi untuk mengatasi jumlah tangkapan yang melimpah.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan dengan nelayan di Lapangan Taman Suropati, Tembokrejo, Muncar.



Emil Dardak berbagi pengalaman saat menjadi Bupati Trenggalek di mana masalah melimpahnya jumlah tangkapan ikan juga pernah terjadi. Guna mengatasi masalah itu, solusinya dengan membangun cold storage baru dan bahkan menambah kontainer yang bisa mendinginkan ikan untuk meningkatkan kualitasnya.

Wagub Jatim menambahkan terkait persoalan melimpahnya hasil tangkapan ikan layang dan ikan tongkol di Muncar meskipun sudah ada pabrik tepung dan cold storage. Tetapi masih belum cukup untuk mengatasi melimpahnya jumlah tangkapan ikan tongkol dan ikan layang di Muncar.

Ia menambahkan melimpahnya tangkapan ikan tongkol dan ikan layang merupakan peristiwa yang baru, karena peristiwa serupa terakhir kali terjadi 20 tahun lalu, pada 2006 atau 2007, dan sekarang baru terulang kembali.

Meskipun demikian, tidak boleh ada alasan untuk diam, dan harus mencari jawaban serta mengatasi permasalahan tangkapan ikan tersebut dengan segala yang mereka bisa lakukan.



Oleh karena itu pemerintah akan mencari solusi terkait masalah melimpahnya tangkapan ikan tongkol dan ikan layang di Muncar.

Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat nelayan Muncar Banyuwangi dalam rangka mencari solusi dan mengolah tangkapan ikan tongkol dan ikan layang yang melimpah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)