Bule yang Hilang di Merbabu Sempat Menginap di Hotel Bersama Teman Wanitanya

Minggu, 01 April 2018 - 19:54 WIB
Bule yang Hilang di Merbabu Sempat Menginap di Hotel Bersama Teman Wanitanya
Bule yang Hilang di Merbabu Sempat Menginap di Hotel Bersama Teman Wanitanya
A A A
SEMARANG - Andrey Voytech (39) bule Australia yang dikabarkan hilang dalam perjalanan turun dari puncak Gunung Merbabu sejak Jumat sore 30 Maret 2018 sempat menginap di sebuah hotel bersama teman wanitanya
Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, bule Australia itu tiba di kawasan Gunung Merbabu pada Kamis 29 Maret 2018 sekira pukul 19.00 WIB bersama Sistha Amina Verdiani (19) warga Perum Graha Alzalia, Jalan Amarilis II Magelang.

Lantas mereka menginap di sebuah hotel di Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang dan berencana naik Gunung Merbabu pada Jumat pagi 30 Maret 2018.

Keesokan harinya sekira pukul 03.30 WIB, Andrey berangkat menuju jalur pendakian Cuntel sendirian dengan mengendarai sepeda motor Honda New Beat. Sedangkan Sistha tinggal di hotel. Dalam pendakian, Andrey tetap berkomunikasi dengan Sistha melalui telepon seleuler.

Terakhir, Andrey menelpon Sistha sekira pukul 16.57 WIB dan mengabarkan bahwa dirinya berada di hutan yang berjarak tempuh 1 jam 49 menit dari puncak Gunung Merbabu menuju arah turun. Sejak saat itu, komunikasi terputus dan Andrey tidak diketahui keberadaannya. Akhirnya, Sintha melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian dan tim SAR.

Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Getasan bersama personel Koramil Getasan, tim SAR dan sejumlah anggota relawan langsung melakukan pencarian. Namun hingga Minggu (1/4/2018) sore, korban belum ditemukan. Sedangkan motor yang dikendari korban sudah ditemukan petugas Balai Taman Nasional Gunung Merbabu di pinggir hutan. "Pendaki yang dikabarkan hilang masih dalam pencarian," kata anggota SAR Getasan Agus Surolawe.

Komandan Koramil Getasan Kapten Inf Hermanus menyatakan, hingga saat ini pencarian belum membuahkan hasil.

"Anggota kami, Babinsa Kopeng Serka Joko tadi melakukan penyisiran di pos I dan pos II bersama tim SAR, relawan dan petugas Balai Taman Nasional Gunung Merbabu. Namun korban belum ditemukan. Pencarian terkendala cuaca buruk. Meski demikian, pencarian terus dilakukan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5304 seconds (0.1#10.140)